Jelang Natal, Masyarakat di Tuban Mulai Berburu Pernak-Pernik Natal

Reporter: Savira Wahda Sofyana 

 

blokTuban.com – Menjelang perayaan Natal Tahun 2022, masyarakat di Kabupaten  Tuban mulai berburu pernak-pernik hiasan Natal. Hal tersebut, dapat dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penjualan berbagai aksesoris tersebut, sejak awal Bulan Desember 2022 lalu.

 

Seperti halnya yang terjadi di salah satu toko yang menjual pernak-pernik Natal, Anugerah Florist yang terletak di Jalan Diponegoro, Kecamatan/ Kabupaten Tuban. Yang hampir setiap hari ramai oleh pembeli.

 

Menurut karyawan toko, Fatim jika dibandingkan dengan perayaan Natal pada tahun sebelumnya, penjualan aksesoris Natal di tempat kerjanya tersebut cenderung lebih meningkat. Hal itu, ditengarai lantaran Pandemi Covid-19 mulai melandai.

 

“Daripada tahun lalu penjualan memang mengalami kenaikan, soalnya tahun lalu kan sempat ada pandemi. Jadi penjualan menurun,” ujarnya kepada blokTuban.com saat ditemui di tempat jualannya, Selasa (20/12/2022).  

 

Tidak tanggung-tanggung, pada tahun ini, lanjut perempuan berhijab ini jika penjualan hiasan Natal meningkat cukup signifikan, yaitu kurang lebih sekitar 10 hingga 40 persen, jika dibandingkan dengan Tahun 2021 lalu.

 

“Tahun ini alhamdulillah penjualannya naik, kurang lebih 10 sampai 40 persen,” sambungnya.

 

Selain itu, perempuan ramah ini juga menambahkan, jika  harga aksesoris Natal yang dijualnya cukup bervariasi. Seperti halnya Pohon Natal yang dijual dengan harga Rp90 hingga Rp200 ribu. Sedangkan hiasan untuk Pohon Natal dibandrol Rp5 ribu hingga Rp15 ribu.

 

Sementara itu, salah seorang pembeli, Reta, warga Asal Kecamatan Merakurak mengungkapkan bahwa ia hampir setiap tahun selalu datang ke toko ini, untuk membeli berbagai pernak-pernik untuk merayakan Natal.

 

“Lagi beli aksessoris untuk perlengkapan natal, ini mau beli Pohon Natal sama hiasannya,” katanya. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS