Hari ke 4 Lansia Tuban yang Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal Oleh Penambang Perahu

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pada pencarian hari ke-4 seorang lansia tua yang tenggelam di sungai Bengawan Solo, Kartono (72) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh seorang penambang perahu pada Jumat (11/11/2022).

Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengatakan pada pukul 09:51 wib tadi TIM SAR menerima info telah jenazah ditemukan oleh warga yang bekerja sebagai penambang perahu penyebrangan di Desa Tejoasri, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan. Kemudian warga melaporkan penemuan jenazah itu ke perangkat desa dan Polsek setempat. 

"Jenazah dipastikan korban tenggelam warga Dusun Simo, Desa Simorejo, Kecamatan Widang atas nama Bapak Kartono dengan saksi langsung menantu korban," ucapnya. 

Baca juga: 

- Lansia Tua di Tuban Tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Dicari 3 Hari Belum Ketemu

- Korban Tenggelam Bengawan Solo Belum Ditemukan, BPBD Tuban Cari hingga Pintu Air Bendungan Gerak Lamongan

- Hendak Mandi di Sungai, Pria Paruh Baya di Tuban Hilang Terseret Arus Bengawan Solo

Proses lebih lanjut, kemudian jenazah dibawa ke RSUD Tuban mengunakan mobil ambulance PMI Tuban untuk dilakukan identifikasi. Dimana sebelumnya telah dilakukan upaya pencarian yang mengunakan 5 unit perahu karet dari BPBD Tuban, Basarnas, SAR MTA Bojonegoro, Gerpik Surabaya dan BPBD Bojonegoro serta 2 unit sampan milik warga yang membantu pencarian.

Diberitakan oleh bloktuban.com sebelumnya, pada Selasa (8 November 2022) korban hendak mandi di sungai Bengawan Solo yang berada di di samping rumahnya. Tapi naas, korban malah terseret arus dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. [dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS