Peroleh 1.366 Suara, Cakades Palang Nomor Urut 2 Menang Unggul

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Setelah melakukan sosialisasi melalui lisan, media massa, hingga baliho beberapa bulan trakhir ini, dan beberapa tahapan lainnya. Akhirnya Desa/Kecamatan Palang, mendapatkan satu nama yang akan memimpin desanya beberapa tahun ke depan.

Diketahui, Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 2, As’ad menang unggul, dengan perolehan terbanyak yaitu 1.366 suara. Ia berhasil mengalahkan Cakades nomor urut 1, Rudi Heramawan, yang memperoleh 996 suara, sedangkan Cakades nomor urut 3, Makin, memperoleh 38 suara.

“Sudah keluar hasil akhirnya, dengan perolehan suara terbanyak nomor 2 dengan total perolehan 1.366 suara,” papar Ketua Panitia Pilkades Palang, Khoirul Kirom kepada blokTuban.com, Kamis (27/10/2022).

Dari pantauan di lokasi, pelaksanaa pemungutan suara dimulai sejak pukul 07.00 Wib, dan ditutup pada pukul 12.00 Wib, kemudian dilanjut dengan penghitungan hasil pemungutan suara, yang dimulai pada pukul 13.00 Wib.

Dari tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan oleh pihak panitia, As’ad unggul di enam TPS sekaligus. Artinya, ia hanya kalah di satu TPS saja. Dengan perincian TPS 1 216 suara, TPS 2 168 suara, TPS 3 214 suara, TPS 4 229 suara, TPS 5 192 suara, TPS 6 150 suara, sedangkan di TPS 7 memperoleh sebanyak 197 suara.

Menurut Kirom, sapaan akrabnya, seluruh rangkaian Pilkades yang dilaksanakan pada tahun ini berjalan dengan aman dan damai, dengan pengaman atau penjagaan yang dilakukan oleh anggota Polres, Koramil dan Linmas desa setempat.

“Kita sangat terjaga keamanannya, sebab sejak kemarin sudah ada persatuan kepolisian, dari Koramil, dari Polres, semua ada petugasnya di masing-masing TPS, total ada tujuh TPS,” sambungnya.

Dalam Pilkades tahun ini, lanjutnya, masyarakat di Desa Palang sangat antusias untuk memberikan hak pilihnya, karena Cakades berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

Dengan demikian, Kirom berharap agar Kepala Desa yang baru nantinya, bisa membawa Desa Palang maupun masyarakat setempat, lebih baik dan maju lagi ke depannya, dibandingkan sebelumnya.

“Memang kalau Pilkades itu kan calon bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi untuk memobilisasi hak pilih itu dibantu dengan para calon. Yang mencoblos bisa dibilang ada 80 persen,” paparnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS