Tak Mau Ketinggalan Pilkades, Warga Palang Tuban Rela Libur Jualan Ikan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemandangan tak biasa, terlihat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palang, yang berada di Desa Palang, Kabupaten Tuban. Berbeda dengan hari-hari biasanya, yang dipenuhi dengan aktivitas jual beli ikan segar. Saat ini, tidak nampak satupun warga yang berjualan ikan di tempat tersebut.

Hanya saja, terlihat segelintir nelayan yang membenahi jaring-jaring untuk bekal melaut esok hari. Menurut penuturan salah seorang warga, Imron, berhentinya aktivitas di TPI ini, lantaran masyarakat tak mau ketinggalan untuk memberikan hak pilihnya, dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022, yang diadakan secara serentak di 47 desa.

“Hari ini TPI libur mbak, cuma sehari besok sudah jualan lagi. Karena kan hari ini ada Pilkades, orang-orang pada ikut nyoblos di lingkungannya masing-masing,” paparnya saat ditemui blokTuban.com, Kamis (27/10/2022).

Sementara itu, warga lain sekaligus pedagang ikan di kawasan tersebut, Minah juga mengatakan hal yang serupa, ia rela tidak bekerja satu harin ini, demi mendukung jagoannya yang turut maju dalam Pilkades tersebut.

Kendati demikian, Minah berharap siapapun yang menjadi pemenangnya nanti, dia mampu menjadi pemimpin yang dapat membuat Desa Palang lebih maju lagi dari sebelumnya. Sehingga kesejahteraan masyarakat, menjadi lebih meningkat.

“Semoga yang terpilih yang terbaik dan bisa membuat desa menjadi lebih maju lagi, hanya itu harapan saya mbak,” sambungnya.

Untuk diketahui, selain Desa Palang, juga ada tiga desa lainnya di Kecamatan Palang yang turut mengikuti Pilkades pada tahun ini. Diantaranya ialah Desa Tegalbang, Desa Dawung, dan juga Desa Kradenan. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS