Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Gerakan kesadaran hukum terus dibangun oleh beberapa pihak di Kabupaten Tuban. Hal ini dilakukan, sebab masih adanya anggapan bahwa hukum mahal dan sulit diakses oleh masyarakat kalangan bawah, Senin (15/8/2022). 

Berlatarbelakang hal itu, advokat dan praktisi hukum dari LBH Muhammadiyah Tuban memberikan konsultasi hukum gratis di ruang publik Car Free Day (CFD) di kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga, jalan raya Latsari Tuban setiap Minggu, (14/8).

Konsultasi hukum tersebut langsung mendapat respon positif dari pengunjung CFD. Salah satunya Alex, saat mengunjungi BNNK merasa senang dan mengapresiasi kegiatan ini, apalagi bisa diadakan di tengah ruang publik. 

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung, terlebih ini di ruang publik. Salut buat BNNK Tuban dan semua pihak yang terlibat," kata Alex.

Baca juga :

Tokoh Muhammadiyah Tuban Larang Model Pria Berdandan Wanita atau Sebaliknya di Tuban Fashion Week

Alumni Mahasiswa Muhammadiyah di Tuban Gelar Musyada, Hasilkan Trigatra Ronggolawe

RSU Muhammadiyah Babat Buka 20 Loker untuk Nakes dan Operasional

Ketua LDK PDM Tuban, Abdul Majid Tamum menjelaskan, bahwa konsultasi hukum secara gratis ini digelar dalam rangka menggugah kesadaran hukum masyarakat yang perlu terus dipupuk agar angka pelanggaran hukum semakin ditekan.

Pelaksanaannya di CFD Tuban, lanjutnya juga dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Untuk dapat memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat di Kabupaten Tuban, ia berencana menggelar rutin konsultasi hukum itu. 

"Alhamdulillah acara konsultasi hukum gratis ini berjalan dengan lancar dan penuh hidmat, bahkan antusias masyarakat begitu terlihat," ujarnya.

Petugas BNNK Tuban, Modiyono yang bertugas di CFD menyembut gembira, mengingat BNNK yang selama ini sudah memiliki relawan dan penggiat terbilang aktif melakukan giat penyuluhan P4GN. 

"Bangga terhadap LDK yang konsisten melakukan kegiatan positif untuk mencegahan penyalahgunaan narkotika sejak dini, kami sangat menyambut gembira, dan mari terus bekerjasama. BNNK sudah memiliki relawan dan penggiat di semua sektor, semua bergerak melakukan aksi positif dan giat-giat suluh pencegahan narkoba, pasti Tuban Bersinar-bersih dari Narkoba," tambahnya.

Dalam kegiatan Konsultasi Hukum dan P4GN ini, Diki Wahyudi, SH. praktisi hukum Tuban sekaligus tiktoker sarjana hukum menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam upaya untuk mengisi ruang media sosial pada masyarakat Tuban.

"Selama ini hukum dianggap mahal, sulit diakses masyarakat kalangan bawah. Oleh karenanya kami hadir di tengah masyarakat dengan memanfaatkan ruang publik CFD," tutupnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS