17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |   17:00 . Pemkab Tuban Libatkan Kejaksaan di Proyek Pembangunan, Diminta Deteksi Dini Masalah   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tokoh Muhammadiyah Tuban Larang Model Pria Berdandan Wanita atau Sebaliknya di Tuban Fashion Week

bloktuban.com | Saturday, 06 August 2022 18:00

Tokoh Muhammadiyah Tuban Larang Model Pria Berdandan Wanita atau Sebaliknya di Tuban Fashion Week Edi Utomo, tokoh Muhammadiyah di Kabupaten Tuban merespon model di Tuban Fashion Week yang tengah ramai di bincang netizen.

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Demam Citayam Fashion Week (CFW) menjangkiti sejumlah daerah di Tanah Air. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul Tunjungan Fashion Week di Surabaya, kini juga ada aksi serupa di Kabupaten Tuban. 

Sama dengan di daerah lain, fenomena Tuban Fashion Week yang prakarsai oleh beberapa pemuda ini ramai menuai beragam kritik dari masyarakat. Lantaran dinilai dapat menimbulkan penyimpangan gender karena gaya atau penampilan dari peserta laki-laki yang dianggap kemayu. 

Menanggapi hal tersebut, Tokoh Muhammadiyah Tuban, Edi Utomo mengatakan jika kegiatan Tuban Fashion Week (TFW) merupakan media untuk berekspresi dan berkreativitas untuk para muda-mudi, sehingga harus didukung dengan cara yang positif. 

"Tuban Fashion Week sebagai media ekspresi dan kreativitas, harus kita apresiasi secara positif dan didukung," ungkap Edi kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, pada Sabtu (6/8/2022). 

Akan tetapi, lanjut pria yang akrab disapa Mas Edi tersebut kreativitas itu harus dibingkai dengan norma kesopanan dan agama, sehingga tidak menimbulkan keresahan atau problem baru di tengah masyarakat. 

Selain itu, perihal gaya kemayu yang menjadi sorotan masyarakat tersebut, Mas Edi mengatakan bahwa berdandan layaknya perempuan atau sebaliknya itu seharusnya dilarang dalam setiap kegiatan, tak terkecuali kegiatan TFW yang pertama kali digelar di Jalan RA Kartini. 

Oleh karena itu, Mas Edi menegaskan jika dalam hal ini peran Pemerintah dirasa sangat penting guna memastikan ajang tersebut tidak melanggar norma-norma, baik norma masyarakat ataupun agama. 

"Berdandan layaknya perempuan atau sebaliknya itu harus dilarang dalam setiap perhelatan tak terkecuali TFW. Maka sekali lagi Pemerintah harus memastikan bahwa ajang ini tidak melanggar norma agama atau masyarakat," jelasnya. 

Tidak hanya Pemerintah saja, dalam hal ini juga harus menggandeng tokoh agama ataupun tokoh masyarakat untuk memastikan bahwa ajang ini berjalan sesuai dengan norma-norma yang ada. 

Dengan demikian, pria ramah ini berpesan kepada para remaja di Kabupaten Tuban untuk terus berekspresi dengan tidak meninggalkan norma agama ataupun norma sosial. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Tuban Fashion Week, Tokoh Muhammadiyah Tuban, Blok Tuban, Berita Tuban, Tuban Hari Ini, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat