Besok Laga Nurul Qur'an Bancar vs Matholibul Huda Jenu, Siapa Lolos Final?

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Pada Kamis (7/7/2022) bertempat di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT), akan digelar kelanjutan dari Liga santri Kabupaten Tuban pada pukul 07.30 Wib. Kesebelasan santri akan merebutkan tiket final adalah PP Nurul Qur’an Bancar (NQB) sebagai juara grub A melawan Matholibul Huda Jenu (MHJ) sebagai juara grub B.

Banyak yang memprediksi pertandingan besok akan berjalan cukup sengit. Mengingat kedua tim lolos dengan cara dramatis. Tim NQB lolos setelah tertinggal 3-0 dan berhasil imbang. Sedangakan MHJ lolos setelah comeback dengan skor 2-1.

Terkait : Melengggang ke Semi Final, PP Matholibul Huda Menang 2-1 dari PP Manbaul Ulum Asy Syariyyah

Pelatih NQB, Imam Sutondo mengatakan persiapan dari timnya masih kurang maksimal karena dua pemain kuncinya harus absen. Ditambah kiper andalan NQB masih dalam kondisi cidera dan pemain tengah juga sakit. 

Mesipun tidak diperkuat pemain andalan, kesebelasan NQB akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya supaya tidak mengecekawan pendudungnya khususnya dari Kecamatan Bancar. 

Terkait : Sempat Kebobolan 3 Gol, PP Nurul Quran Bancar Akhirnya Amankan Tiket Semi Final

"Para pemain terus menggenjot fisiknya dan latihan game untuk menjaga kekompakan. Formasi 4-4-2 akan jadi pilihan untuk besok dan dapat berubah melihat kondisi di lapangan," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (6/07/2022). 

Sutondo juga mengakui akan keunggulan tim lawan dari skill dan postur pemain. Meskipun demikian, baginya optimis harus tetap di gaungkan karena kemenangan adalah tujuannya.

Sedangkan manajer tim MHJ, Nurfathoni mengatakan timnya sudah siap dengan laga semifinal besok dengan melakukan latian ringan.

Terkait : Hanya ada di liga santri, Yel-Yel Supporter Tuban Lantunkan Nadhom

“Latihan ring an aja Mas Jaga kebugaran anak-anak soalnya besok pagi tanding” ucap Fathoni. 

Selain latian secara fisik, mereka juga akan melakukan dzikir bersama sebagai bentuk ihtiar. Tujuannya memasrahkan semua hasil pertandingan kepada Allah yang terpenting besok bermain sebaik mungkin.

“Menang Kalah kantun gustiAlloh. Selain ihtiyar dalam jasadiyah ruhaniyah juga penting. Kita tawakkal dan pasrah saja,” tambahnya.

Terkait : Juarai Grup D liga santri Tuban, PP Salafiyah Kholidiyah Menang 5-0 dari PP Al-Hikmah

Untuk skema permainan, Fathoni masih merahasiakannya. Harapannya pertandingan besok akan menarik sebagai penentu tim yang mendapatkan tiket ke final. [Nur/Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS