Melengggang ke Semi Final, PP Matholibul Huda Menang 2-1 dari PP Manbaul Ulum Asy Syariyyah

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com –  Pertandingan antara PP Manbaul Ulum Asy Syariyyah Palang melawan PP Matholibul Huda Jenu berjalan dengan ketat. Kedua tim tersebut sama-sama memiliki target utama agar bisa mengamankan satu tiket semi final dan menjurai grup B. 

 

Pertandingan Liga Santri Piala Kasad 2022 ini digelar di Stadion Bumi Wali Tuban dan kick-off dimulai pukul 09.30 wib. Walaupun terik matahari menyengat di kulit, tak melunturkan semangat dari kedua tim menuju semi final.  

Berita terkait: Sempat Kebobolan 3 Gol, PP Nurul Quran Bancar Akhirnya Amankan Tiket Semi Final

Manbaul Ulum Asy Syariyyah Palang mencetak gol cepat di menit ke-3 oleh pemain bernomor punggung  11 Dika. Hal ini mengejutkan walau diperkuat oleh pemain muda dengan rata-rata kelahiran 2006-2007, mereka bisa unggul lebih awal dengan gol cepat.

 

Jual beli serangan pun terjadi. Menyusul menit ke-21 pemain dari Matholibul Huda Jenu bernama Yudistira dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Hinggs babak pertama berakhir skor bertahan 1-1.

Berita terkait: PP Nurul Quran Melawan PP Bahrul Huda akan Perebutkan Juara Grup A

 

Dilanjutkan babak kedua, Matholibul Huda Jenu terus menggempur pertahanan dari tim lawan. Lantran kesolidan tim menjadikan gawang dari Manbaul Ulum Asy Syariyyah Palang susah untuk dibobol walaupun menggunakan pemain muda.

Semangat dari para pemain muda Manbaul Ulum Asy Syariyyah Palang ini juga cukup bagus. Mereka terus berusaha menggempur dan melakukan serangan yang membahayakan akan tetapi semua itu dapat diatasi dengan mudah oleh Matholibul Huda Jenu.

Berita terkait: Hanya ada di LIga Santri, Yel-Yel Supporter Tuban Lantunkan Nadhom

 

Pada menit-menit terakhir babak kedua, gol mengejutkan dari Matholibul Huda Jenu bersarang ke gawang Manbaul Ulum Asy Syariyyah Palang. Gol diciptakan oleh kapten tim mereka Awit dari luar kotak penalti, tepatnya pada menit 51. 

Tendangan jarak jauh ini membuat selisih gol Matholibul Huda menjadi 1-2.  Keunggulan Matholibul Huda bertahan sampai babak ke dua selesai. Memastikan tiket semi final jatuh ke tangan tim Matholibul Huda.

 

Pelatih utama dari Manbaul Ulum Asy Syariyyah Palang, Amin menjelaskan kekalahan ini disebabkan kurangnya persiapan timnya. Meski dalam pertandingan ini ia menggunakan formasi 4-5-1.

"Tapi apapun hasilnya kami tetap mensyukuri dan mengapresiasi kerja keras dari tim," ujarnya Amin kepada blokTuban.com, Senin (4/7/2022).

Berita terkait: Juarai Grup D LIga Santri Tuban, PP Salafiyah Kholidiyah Menang 5-0 dari PP Al-Hikmah 

 

Sementara itu dari pihak Matholibul Huda, mengapresiasi timnya. Kendati pada laga ini ada 3 pemain mereka yang izin.

“Sangat senang walaupun ada 3 anak yang tidak hadir dalam laga ini,” ucap Nur Fathoni selaku manager dari tim Matholibul Huda.

Menerapkan formasi 4-4-2, tim kesebelasan Matholibul Huda menggunakan strategi bertahan di babak pertama dan menyerang di babak kedua. Nur Fathoni berharap dengan adanya liga santri, para santri dapat berprestasi di bidang olahraga khusunya sepak bola.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.