Renovasi Pantai Boom Tuban akan Disambungkan Terminal Wisata

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comWisata Pantai Boom yang terletak di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban merupakan wisata yang selalu menjadi primadona di kalangan masyarakat, Senin (4/7/2022).

Letaknya yang strategis karena berada di tengah kota, membuat wisata satu ini sangat mudah untuk ditemukan. Selain itu, tempat wisata ini juga sangat cocok digunakan sebagai tempat bersantai dan menghilangkan penat di akhir pekan. 

Melihat potensi yang dimiliki oleh wisata Pantai Boom, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban merencanakan akan segera merenovasi wisata yang berada di sebelah utara Alun-alun Tuban tersebut. 

“Pada tahun 2022 ini Pantai Boom akan kembali saya renovasi dan Insyaallah akan bekerjasama dengan seluruh pihak yang ada, karena di Tuban ini memiliki garis pantai 65 Km bibir pantai, potensinya luar biasanya,” ucap Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, Minggu (3/7). 

Terkait : Wisata Kidung Sumurup di Pantai BOOM Tuban, Peluang Pelaku Ekonomi Kreatif Unjuk Gigi

Tidak hanya sebagai tempat Pariwisata saja, menurut Mas Lindra, sapaan akrabnya jika Pantai Boom ini dulu juga didedikasikan sebagai tempat kreatif masyarakat di Kabupaten Tuban. 

Selain itu, dahulu salah satu wisata yang dikelola oleh Pemkab Tuban ini juga rencananya akan direnovasi dan disambungkan dengan terminal wisata di Kabupaten Tuban. oleh karena itu, jika malam hari lampu yang berada di terminal wisata bisa terlihat dari wisata Pantai Boom ini pada malam hari. 

“Jadi kalau malam hari ke sini, lampu yang ada di terminal wisata itu bisa terlihat dan jika berkunjung ke terminal wisata lampu di Pantai Boom ini juga akan terlihat,” tambahnya. 

Terkait : Gempur Rokok Ilegal, Pemkab Tuban dan Bea Cukai Bojonegoro Akan Operasi Toko Ilegal

Mendengar hal tersebut, salah seorang pengunjung wisata, Novi merasa sangat senang dan tidak sabar, karena memang ia sering mengunjungi tempat ini bersama dengan anggota keluarganya untuk menghilangkan kejenuhan. 

“Rumah saya Tuban dekat sini saja, saya tadi juga dengar (mau ada perbaikan) ya merasa sangat senang karena memang saya sering datang kesini sama anak-anak. Karena memang dekat kalau lagi bosen mainnya suka disini,” tandasnya.

Untuk diketahui, agar bisa masuk dan berkunjung ke Pantai Boom ini, para pengunjung saat ini cukup membayar tiket masuk sebesar Rp6 ribu untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp4 ribu per orang. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.