18:00 . Sosiawan Leak Tour ke Tuban, Antusias Berpuisi Tinggi   |   17:00 . Sinopsis Film Argantara yang Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona   |   16:00 . Nasabahnya Jadi Korban Link Mirroring , BRI Tuban: Itu Keteledoran, Tak Ada Ganti Rugi   |   15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekening Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wisata Kidung Sumurup di Pantai Boom Tuban, Peluang Pelaku Ekonomi Kreatif Unjuk Gigi

bloktuban.com | Saturday, 02 July 2022 17:00

Wisata Kidung Sumurup di Pantai Boom Tuban, Peluang Pelaku Ekonomi Kreatif Unjuk Gigi Pelaku Ekonomi Kreatif yang turut memamerkan produknya, Dinar. (Foto: Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comRatusan masyarakat di Kabupaten Tuban berantusias untuk menghadiri Wisata Keluarga Akhir Pekan Kidung Sumurup di Wisata Pantai Boom yang berada di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban, Sabtu (2/7/20202).

Dalam acara tersebut, tak hanya menyuguhkan puluhan karya asli anak muda di Kabupaten Tuban saja, namun juga menghadirkan berbagai pertunjukkan-pertunjukkan lain yang menghibur para pengunjung yang datang. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, ratusan masyarakat sangat berantusias meluangkan waktunya untuk dapat melihat berbagai hiburan yang telah disediakan oleh Pemkab Tuban. Pasalnya, menurut masyarakat kegiatan hiburan seperti ini sudah lama tidak dilihat oleh mereka. 

Terkait : 7 Oleh-oleh Khas Tuban yang Wajib Diborong Saat Liburan

Seperti halnya Adi, salah seorang pengunjung mengatakan jika sengaja datang ke wisata akhir pekan ini bersama dengan istri dan kedua anaknya. Menurut pengakuannya, setelah mendapatkan informasi dari media sosial terkait event ini, maka Adi langsung memboyong keluarganya untuk datang ke tempat tersebut. 

“Memang sengaja datang ke sini karena melihat dari Medsos (Media Sosial). Acaranya bagus sekali karena memang bertahun-tahun tidak ada acara seperti ini. Ke Boom baru pertama kali ini karena memang mau lihat acara ini saja,” terang pria asal Kelurahan Kembangbilo tersebut, Kepada blokTuban.com saat ditemui di tempat acara. 

Terkait : Gandeng Sektor Fashion hingga Pengembang IT, Bupati: Ekraf Wajah Baru Perekonomian Tuban

Berbeda dengan Adi, pengunjung lainnya Ifa yang datang bersama kedua anaknya justru tidak mengetahui adanya kegiatan ini dan tidak sengaja mampir setelah menghadiri suatu event di sekitar Pantai Boom. Kendati demikian, ia dan kedua anaknya merasa sangat terhibur dengan kemeriahan acara itu.

“Nggak tahu kalau ada acara ini, karena memang sudah lama nggak ke sini jadi inikan kebetulan ada acara di caffe inklusi terus mampir ke sini. Saya nggak tahu kalau ada acara seperti ini,” ucapnya. 

Terkait : Paling Bikin Betah, 7 wisata di Tuban Ini Cocok Banget Untuk Isi Liburan Kamu

Melihat adanya event besar yang kembali digelar di Kabupaten Tuban, perempuan berusia 38 tahun ini mengaku sangat antusias karena rindu dengan adanya evet-event besar yang sudah lama vakum karena terhalang oleh Pademi Covid-19. Ia berharap agar nantinya Pemerintah bisa sering mengadakan event-event semacam ini, untuk mengobati kerinduan dari masyarakat di Kabupaten Tuban. 

Terkait : Ada Petunjuk Arah, wisatawan Tak Perlu Bingung di Tuban

Sementara itu, Pelaku  Ekonomi Kreatif yang turut memamerkan produknya, Dinar merasa terbantu dengan kegiatan ini. Sebab, dirinya bisa memanfaatkannya untuk mengenalkan produk batiknya yang diberi nama Dinanti Batik kepada masyarakat luas, baik dari Kabupaten Tuban maupun luar Kabupaten. 

“Sangat exited karena anak muda di Tuban ini didukung banget untuk industry kreatifnya. Harapannya supaya lebih dikenal karena saya ingin membuat batik Tuban versi kontemporer,” imbuh pengusaha asal Kecamatan Kerek tersebut. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS. 

Tag : Wisata Kidung Sumurup, Pantai Boom Tuban, ekonomokreatif, unjuk gigi, peluang ekonomi, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat