Wisata Kidung Sumurup di Pantai Boom Tuban, Peluang Pelaku Ekonomi Kreatif Unjuk Gigi

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comRatusan masyarakat di Kabupaten Tuban berantusias untuk menghadiri Wisata Keluarga Akhir Pekan Kidung Sumurup di Wisata Pantai Boom yang berada di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban, Sabtu (2/7/20202).

Dalam acara tersebut, tak hanya menyuguhkan puluhan karya asli anak muda di Kabupaten Tuban saja, namun juga menghadirkan berbagai pertunjukkan-pertunjukkan lain yang menghibur para pengunjung yang datang. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, ratusan masyarakat sangat berantusias meluangkan waktunya untuk dapat melihat berbagai hiburan yang telah disediakan oleh Pemkab Tuban. Pasalnya, menurut masyarakat kegiatan hiburan seperti ini sudah lama tidak dilihat oleh mereka. 

Terkait : 7 Oleh-oleh Khas Tuban yang Wajib Diborong Saat Liburan

Seperti halnya Adi, salah seorang pengunjung mengatakan jika sengaja datang ke wisata akhir pekan ini bersama dengan istri dan kedua anaknya. Menurut pengakuannya, setelah mendapatkan informasi dari media sosial terkait event ini, maka Adi langsung memboyong keluarganya untuk datang ke tempat tersebut. 

“Memang sengaja datang ke sini karena melihat dari Medsos (Media Sosial). Acaranya bagus sekali karena memang bertahun-tahun tidak ada acara seperti ini. Ke Boom baru pertama kali ini karena memang mau lihat acara ini saja,” terang pria asal Kelurahan Kembangbilo tersebut, Kepada blokTuban.com saat ditemui di tempat acara. 

Terkait : Gandeng Sektor Fashion hingga Pengembang IT, Bupati: Ekraf Wajah Baru Perekonomian Tuban

Berbeda dengan Adi, pengunjung lainnya Ifa yang datang bersama kedua anaknya justru tidak mengetahui adanya kegiatan ini dan tidak sengaja mampir setelah menghadiri suatu event di sekitar Pantai Boom. Kendati demikian, ia dan kedua anaknya merasa sangat terhibur dengan kemeriahan acara itu.

“Nggak tahu kalau ada acara ini, karena memang sudah lama nggak ke sini jadi inikan kebetulan ada acara di caffe inklusi terus mampir ke sini. Saya nggak tahu kalau ada acara seperti ini,” ucapnya. 

Terkait : Paling Bikin Betah, 7 wisata di Tuban Ini Cocok Banget Untuk Isi Liburan Kamu

Melihat adanya event besar yang kembali digelar di Kabupaten Tuban, perempuan berusia 38 tahun ini mengaku sangat antusias karena rindu dengan adanya evet-event besar yang sudah lama vakum karena terhalang oleh Pademi Covid-19. Ia berharap agar nantinya Pemerintah bisa sering mengadakan event-event semacam ini, untuk mengobati kerinduan dari masyarakat di Kabupaten Tuban. 

Terkait : Ada Petunjuk Arah, wisatawan Tak Perlu Bingung di Tuban

Sementara itu, Pelaku  Ekonomi Kreatif yang turut memamerkan produknya, Dinar merasa terbantu dengan kegiatan ini. Sebab, dirinya bisa memanfaatkannya untuk mengenalkan produk batiknya yang diberi nama Dinanti Batik kepada masyarakat luas, baik dari Kabupaten Tuban maupun luar Kabupaten. 

“Sangat exited karena anak muda di Tuban ini didukung banget untuk industry kreatifnya. Harapannya supaya lebih dikenal karena saya ingin membuat batik Tuban versi kontemporer,” imbuh pengusaha asal Kecamatan Kerek tersebut. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.