19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |   05:00 . Penyintas Gempa Cianjur yang Selamat Pilih Jadi Relawan   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini Fasilitas dan Harga Terbaru Tiket Masuk Wisata Sendang Asmoro Tuban Tahun 2022

bloktuban.com | Sunday, 12 June 2022 16:00

Ini Fasilitas dan Harga Terbaru Tiket Masuk Wisata Sendang Asmoro Tuban Tahun 2022 Kolam renang jadi salah satu daya tarik wisatawan di wisata Sendang Asmoro Tuban. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comKabupaten Tuban tidak hanya memiliki tempat wisata berupa pantai ataupun perbukitan saja. Akan tetapi, juga memiliki tempat-tempat wisata lainnya, yaitu berupa sendang, salah satunya wisata Sendang Asmoro. 

Wisata yang berlokasi di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ini sendiri sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, dan sudah dikenal oleh banyak masyarakat baik penduduk lokal maupun luar.

Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, wisata yang bertempat di tengah pemukiman warga dan hutan itu, saat ini semakin banyak fasilitas dan inovasi. Maka tak heran jika hal tersebut juga berpengaruh sedikit terhadap tiket masuk dari wisata ini. 

Baca Juga : Serunya Bermain Sepeda Air Sambil Memberi Makan Ribuan Ikan di sendang asmoro

“Pengelola Sendang Asmoro memperluas pengembangan wisata di kawasan perhutani dengan pola kerjasama profit sharing. Kawasan ini diberi nama Taman Rimba, adapun wahana baru ada Rumah Hobbit, Wahana Berkuda, ATV, serta Mini Trail,” jelas Kepala Desa Ngino, Wawan Hariyadi kepada blokTuban.com, Minggu (12/6/2022). 

Tidak hanya itu saja, di kawasan wisata tersebut saat ini juga menyediakan rumah binatang serta caffe instagramable, untuk para pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati suasana indah taman itu. 

Saat ini, harga tiket yang dibandrol untuk pengunjung yang datang ke wisata tersebut yaitu Rp12 ribu untuk satu orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya tiket sebesar Rp7 ribu. 

Baca Juga : Desa ngino Tuban Rintis Branding Kampung Durian

Salah seorang pengunjung Sendang Asmoro, Siroj mengatakan jika cukup kaget dengan wajah baru yang ditampilkan oleh wisata yang dikelola oleh desa ini. Selain lebih luas, dikatakannya jika tempat ini jadi lebih nyaman. 

“Terus terang kaget waktu tadi pertama lihat, karena trakhir saya ke sini kan bulan Maret awal itu belum ada taman rimba sama rumah binatangnya. Pantesan saja tadi harga tiketnya naik, biasanya kan cuma Rp10 ribu tadi ini naik jadi Rp12 ribu,” katanya. 

Baca Juga : Taman Rimba ngino, Alternatif Lokasi Camping yang Aman Untuk Keluarga

Menurut pria ramah ini, jika naiknya harga tiket masuk di kawasan wisata ini sebanding dengan apa yang disuguhkan oleh wisata yang mengusung tema alam ini. Sebab, seluruh fasilitas telah disediakan, seperti wahana permainan, kamar mandi, gazebo, caffe, panggung musik, hingga kolam renang. 

“Harga tiket sebandinglah dengan fasilitas-fasilitas barunya, tadi coba masuk di rumah binatang nya juga, tiket masuknya Rp5 ribu,” tutupnya. [Sav/Ali]

 

Tag : Sendang Asmoro, Desa Ngino Tuban, Taman Rimba Tuban, Wisata Tuban, berita Tuban, Kabupaten Tuban, Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat