Ini Fasilitas dan Harga Terbaru Tiket Masuk Wisata Sendang Asmoro Tuban Tahun 2022

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.comKabupaten Tuban tidak hanya memiliki tempat wisata berupa pantai ataupun perbukitan saja. Akan tetapi, juga memiliki tempat-tempat wisata lainnya, yaitu berupa sendang, salah satunya wisata Sendang Asmoro. 

Wisata yang berlokasi di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ini sendiri sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, dan sudah dikenal oleh banyak masyarakat baik penduduk lokal maupun luar.

Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, wisata yang bertempat di tengah pemukiman warga dan hutan itu, saat ini semakin banyak fasilitas dan inovasi. Maka tak heran jika hal tersebut juga berpengaruh sedikit terhadap tiket masuk dari wisata ini. 

Baca Juga : Serunya Bermain Sepeda Air Sambil Memberi Makan Ribuan Ikan di sendang asmoro

“Pengelola Sendang Asmoro memperluas pengembangan wisata di kawasan perhutani dengan pola kerjasama profit sharing. Kawasan ini diberi nama Taman Rimba, adapun wahana baru ada Rumah Hobbit, Wahana Berkuda, ATV, serta Mini Trail,” jelas Kepala Desa Ngino, Wawan Hariyadi kepada blokTuban.com, Minggu (12/6/2022). 

Tidak hanya itu saja, di kawasan wisata tersebut saat ini juga menyediakan rumah binatang serta caffe instagramable, untuk para pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati suasana indah taman itu. 

Saat ini, harga tiket yang dibandrol untuk pengunjung yang datang ke wisata tersebut yaitu Rp12 ribu untuk satu orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya tiket sebesar Rp7 ribu. 

Baca Juga : Desa ngino Tuban Rintis Branding Kampung Durian

Salah seorang pengunjung Sendang Asmoro, Siroj mengatakan jika cukup kaget dengan wajah baru yang ditampilkan oleh wisata yang dikelola oleh desa ini. Selain lebih luas, dikatakannya jika tempat ini jadi lebih nyaman. 

“Terus terang kaget waktu tadi pertama lihat, karena trakhir saya ke sini kan bulan Maret awal itu belum ada taman rimba sama rumah binatangnya. Pantesan saja tadi harga tiketnya naik, biasanya kan cuma Rp10 ribu tadi ini naik jadi Rp12 ribu,” katanya. 

Baca Juga : Taman Rimba ngino, Alternatif Lokasi Camping yang Aman Untuk Keluarga

Menurut pria ramah ini, jika naiknya harga tiket masuk di kawasan wisata ini sebanding dengan apa yang disuguhkan oleh wisata yang mengusung tema alam ini. Sebab, seluruh fasilitas telah disediakan, seperti wahana permainan, kamar mandi, gazebo, caffe, panggung musik, hingga kolam renang. 

“Harga tiket sebandinglah dengan fasilitas-fasilitas barunya, tadi coba masuk di rumah binatang nya juga, tiket masuknya Rp5 ribu,” tutupnya. [Sav/Ali]