11:00 . Resep Apem Selong Bakar Rasa Nangka Bikinnya Mudah Cuma 3 Langkah   |   10:00 . Waktu Siang Lebih Panjang, Ini Daftar Negara yang Puasa Lebih dari 17 Jam   |   09:00 . Malam Lailatul Qadar Ramadan 2023 Kapan? Ini Berkah Dibaliknya   |   08:00 . Setelah Lamongan, Kini Pemkab Tuban Usul Tambahan Exit Tol   |   07:00 . Insentif Guru TPQ Tuban 3 Bulan Baru Cair, Besarannya Tetap Rp200 Ribu/ Bulan   |   06:00 . Serial Workshop Trusted News Indicator, Ketua AMSI: Produk Media Harus Bisa Jadi Rujukan   |   05:00 . Jokowi Minta PSSI Fokus Sanksi FIFA   |   04:00 . Truk Parkir di Tuban Ditabrak Pengendara Motor Dua Kali, Satu Tewas, Dua Dilarikan ke RS   |   03:00 . Dua Truk dan 1 Motor Alami Kecelakan Karambol di Ring Road Tuban, Sopir Terjepit   |   23:00 . Masak Pakai Kayu Bakar, Rahasia Bubur Suro di Tuban yang Terkenal Nikmat   |   22:00 . GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban Lokasi Ngabuburit Sambil Olahraga Jelang Buka Puasa   |   21:00 . Resep Bubur Suro Khas Ramadan di Tuban yang Kaya Rempah dan Bergizi   |   20:00 . Cara Asik Pemuda Tuban Tunggu Waktu Magrib Bersantai di Pantai Gerdu Laut   |   19:00 . Selama Ramadan 2023, Angkutan Pelajar di Tuban Tetap Beroperasi   |   18:00 . Harga Cabai Rawit di Dua Pasar Tuban Merangkak Naik   |  
Sat, 01 April 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Libur Lebaran 2022, Yuk Intip Isi Taman Rimba Desa Ngino Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 03 May 2022 08:00

Libur Lebaran 2022, Yuk Intip Isi Taman Rimba Desa Ngino Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Momentum libur Lebaran 2022 yang panjang seringkali dimanfaatkan masyarakat dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari bersilaturahmi dengan tetangga, menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun berwisata bersama dengan orang terkasih. 

Maka dari itu, tak heran jika banyak pariwisata yang melakukan renovasi ataupun penambahan fasilitas menjelang libur panjang, guna menyambut para pengunjung yang datang. 

Di Kabupaten Tuban sendiri, sudah banyak wisata yang menjamur untuk didatangi saat libur panjang tiba, salah satunya Wisata Sendang Asmoro yang berada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Tidak hanya menyuguhkan hantaran sendang yang asri saja, saat ini ada wajah baru yang menambah keeksotisan tempat wisata satu ini. sebab, di libur lebaran 2022 ini ada wahana atau fasilitas baru yang siap memanjakan para pengunjung yang datang. 

“Dalam rangka menyambut libur lebaran tahun ini pengelola sendang asmoro memperluas pengembangan wisata di kawasan atau wilayah perhutani, dengan pola kerja sama profit sharing. Kawasan ini diberi nama taman rimba,” terang Kepala Desa Ngino, Wawan Hariyadi kepada blokTuban.com, Selasa (3/5/2022). 

Tidak hanya menyediakan taman saja, didalamnya juga ada berbagai wahana-wahana baru yang menyenangkan. Seperti wahana berkuda, motor ATV, mini trail hingga rumah hobbit. 

Selain itu, di kawasan tersebut juga menyediakan cafe yang bernuansa natural dan instagramable, sehingga cocok di buat nongkrong santai bersama dengan teman atau keluarga tercinta sambil berselfie ria. 

“Selain itu juga dalam rangka menjamu pengunjung agar betah berlama-lama juga disediakan cafe rimba, yang memberi nuansa naturak dan instagramable,” katanya. 

Lebih lanjut, kendati memiliki banyak tambahan fasilitas Wawan melanjutkan jika tiket masuk untuk Wisata Sendang Asmoro tidak ada perubahan, yaitu Rp10 ribu untuk satu orang dewasa. Akan tetapi, bagi pengunjung yang datang ke taman rimba dan menaiki wahana akan dikenakan biaya sendiri. 

“Skenarionya tidak menaikkan tiket masuk Sendang Asmoro, tapi tiket sendiri bagi pengunjung yang ke taman rimba,” imbuhnya. [Sav/Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Taman rimba, Desa Ngino, Sendang Asmoro, tiket wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat