Libur Lebaran 2022, Yuk Intip Isi Taman Rimba Desa Ngino Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Momentum libur Lebaran 2022 yang panjang seringkali dimanfaatkan masyarakat dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari bersilaturahmi dengan tetangga, menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun berwisata bersama dengan orang terkasih. 

Maka dari itu, tak heran jika banyak pariwisata yang melakukan renovasi ataupun penambahan fasilitas menjelang libur panjang, guna menyambut para pengunjung yang datang. 

Di Kabupaten Tuban sendiri, sudah banyak wisata yang menjamur untuk didatangi saat libur panjang tiba, salah satunya Wisata Sendang Asmoro yang berada di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Tidak hanya menyuguhkan hantaran sendang yang asri saja, saat ini ada wajah baru yang menambah keeksotisan tempat wisata satu ini. sebab, di libur lebaran 2022 ini ada wahana atau fasilitas baru yang siap memanjakan para pengunjung yang datang. 

“Dalam rangka menyambut libur lebaran tahun ini pengelola sendang asmoro memperluas pengembangan wisata di kawasan atau wilayah perhutani, dengan pola kerja sama profit sharing. Kawasan ini diberi nama taman rimba,” terang Kepala Desa Ngino, Wawan Hariyadi kepada blokTuban.com, Selasa (3/5/2022). 

Tidak hanya menyediakan taman saja, didalamnya juga ada berbagai wahana-wahana baru yang menyenangkan. Seperti wahana berkuda, motor ATV, mini trail hingga rumah hobbit. 

Selain itu, di kawasan tersebut juga menyediakan cafe yang bernuansa natural dan instagramable, sehingga cocok di buat nongkrong santai bersama dengan teman atau keluarga tercinta sambil berselfie ria. 

“Selain itu juga dalam rangka menjamu pengunjung agar betah berlama-lama juga disediakan cafe rimba, yang memberi nuansa naturak dan instagramable,” katanya. 

Lebih lanjut, kendati memiliki banyak tambahan fasilitas Wawan melanjutkan jika tiket masuk untuk Wisata Sendang Asmoro tidak ada perubahan, yaitu Rp10 ribu untuk satu orang dewasa. Akan tetapi, bagi pengunjung yang datang ke taman rimba dan menaiki wahana akan dikenakan biaya sendiri. 

“Skenarionya tidak menaikkan tiket masuk Sendang Asmoro, tapi tiket sendiri bagi pengunjung yang ke taman rimba,” imbuhnya. [Sav/Ali]