10:00 . Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen   |   09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Supaya Selamat dari Segala Bencana dan Mara Bahaya   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tiket Terbaru Wisata Air Terjun Nglirip Saat Libur Panjang Idul Fitri 2022

bloktuban.com | Thursday, 28 April 2022 14:00

Tiket Terbaru Wisata Air Terjun Nglirip Saat Libur Panjang Idul Fitri 2022 Salah satu spot foto terbaik di Air Terjun Nglirip, Desa Mulyoagung, Singgahan. (Foto:Lina/blokTuban.com)

Reporter : S.Y. Lailatul Erlina N.R.

blokTuban.com - Mendekati libur panjang pada hari lebaran, tentu dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi objek wisata. Pada bulan puasa tempat wisata cenderung sepi pengunjung, sehingga digunakan perbaikan ataupun melengkapi fasilitas menyambut libur panjang hari lebaran.

Salah satunya adalah wisata air terjun Nglirip yang terletak di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Jika memulai perjalanan dari pusat Kota Tuban, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 33 kilo meter untuk tiba di air terjun Nglirip. 

Di wisata tersebut memiliki pesona alam yang indah dengan derasnya air terjun dengan bebatuan yang memberikan kesegaran serta memanjakan para pengunjung. Menjelang libur hari lebaran, pengelola menambahkan beberapa spot foto yang menarik.

“Menjelang libur hari raya, saya mengumpulkan pegiat atau petugas wisata air terjun Nglirip untuk persiapan menjelang libur dengan menambah spot selfie, fasilitas hiburan, fasilitas kesehatan, dan fasilitas lainnya sudah disiapkan secara gratis bagi para pengunjung,” terang Multazam Dawud (44) selaku ketua Pokdarwis air terun Nglirip sekaligus ketua Forkom Pokdarwis Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com, Kamis (28/4/2022).

Lokasi wisata air terjun Nglirip, saat ini semakin indah dengan penambahan taman, namun untuk air terjun tidak ada perubahan sama sekali agar terjaga kelestaiannya. Tak hanya itu, juga terdapat tambahan beberapa tempat duduk yang dikelilingi bunga-bunga, gazebo, cafe, dan terdapat aula yang bisa digunakan berbagai acara.

“Aula di sini nantinya akan disewakan, barang kali ingin dipakai untuk acara reuni, meeting, arisan, atau acara lainnya. Sehingga pengunjung bisa berkumpul dengan menikmati view air terjun, hiburan, kuliner, sesuai permintaan kami siap memfasilitasi,” imbuhnya.

Multazam menambahkan, pengunjung yang mendatangi wisata air terjun Nglirip tidak hanya wisatawan lokal. Setiap bulannya selalu ada wisatawan asing yang datang dari beberapa negara, seperti Timur Leste, Qatar, India, Siria, dan Abudabi. 

Pengaruh utama untuk penyebaran wisatawan yang datang adalah melalui sosmed. Perlu diketahui, harga tiket masuk air terjun Nglirip pada hari libur lebaran nanti mengalami kenaikan. Harga sebelumnya, untuk usia anak-anak Rp. 3000 menjadi Rp. 5000 dan dewasa sebelumnya Rp. 5000 menjadi Rp. 10.000 namun hanya beberapa hari saja dan setelah itu nantinya normal kembali.

Untuk menyambut libur panjang lebaran, Pokdarwis bekerja sama dengan karang taruna dan elemen desa lainnya. Selain mengandalkan kuliner, pengelola juga akan menambah oleh-oleh seperti kaos, gantungan kunci, topi, dan souvenir lain. 

Dimulai sejak tahun lalu, ketika libur panjang seperti hari lebaran, tahun baru, natal, khas oleh-oleh selalu ada. Begitupula protokol kesehatan tentunya tetap diperhatikan oleh petugas kepada pengunjung air terjun Nglirip dengan menggunakan masker, nantinya ditambah barkot untuk cek vaksin demi kenyamanan bersama. [Lina/Ali]

 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Tiket Air Terjun Nglirip, Libur Panjang, Lebaran 2022



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat