22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Usai Salat Ied di Masjid Agung, Bupati dan Wabup Tuban Sapa Warga di Alun-alun

bloktuban.com | Monday, 02 May 2022 09:00

Usai Salat Ied di Masjid Agung, Bupati dan Wabup Tuban Sapa Warga di Alun-alun Bupati dan Wabup bersama rombongan menyempatkan diri menyapa masyarakat di Alun-alun. (Foto:dok.Pemkab)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Usai melaksanakan Salat Ied Lebaran 1443H di Masjid Agung Tuban, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, bersama Wabup Riyadi kemudian menyapa masyarakat yang juga salat Id di Alun-alun, Senin (2/5/2022). 

Mas Bupati sapaan Bupati Tuban didampingi anggota DPR RI Komisi VI yang juga Ibunda dari Mas Bupati, Hj. Haeny Relawati Rini Widyastuti beserta keluarga. Sedangkan Wabup bersama Ketua DPRD, Kapolres Tuban, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan segenap Kepala OPD dan Camat beserta keluarga.

Dalam kesempatan ini, Lindra mengucapkan selamat lebaran dan meminta dibukakan pintu maaf dihari yang fitri ini. 

“Saya Ucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tuban, mohon maaf lahir batin. Semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan selamat berkumpul dengan keluarga,” ucapnya.

Sebagaimana keberangkatan, sepulang dari Alun-alun Bupati beserta keluarga diikuti rombongan Forkopimda dan OPD berjalan menuju Pendapa Kridha Manunggal Tuban. 

Diketahui, pelaksanaan salat idul fitri di masjid agung dimulai sekitar jam 06.05 Wib dan  berlangsung khusyuk. Bertindak sebagai imam sekaligus khotib KH. Fathul Rohman yang merupakan pengasuh Ponpes Al- Amin Sarang Jawa Tengah. 

Dalam khotbahnya, Kyai Rohman mengatakan, jika bulan ramadan adalah madrasah bagi umat muslim agar menjadi manusia yang lebih baik dan tawaduk.  Idul Fitri yang bermakna mendapat kemenangan adalah wujud wisuda atas semua ujian yang dijalani saat Ramadan. 

“Kita ini lagi diwisuda oleh Allah, dan Allah menginginkan kita lebih menjadi hamba yang tawaduk, sabar dan iklas,” tutur khatib dalam khutbahnya. [Ali]

 

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Bupati Lindra, Wabup Riyadi, Masjid Agung, Salat Ied



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat