Usai Salat Ied di Masjid Agung, Bupati dan Wabup Tuban Sapa Warga di Alun-alun

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Usai melaksanakan Salat Ied Lebaran 1443H di Masjid Agung Tuban, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, bersama Wabup Riyadi kemudian menyapa masyarakat yang juga salat Id di Alun-alun, Senin (2/5/2022). 

Mas Bupati sapaan Bupati Tuban didampingi anggota DPR RI Komisi VI yang juga Ibunda dari Mas Bupati, Hj. Haeny Relawati Rini Widyastuti beserta keluarga. Sedangkan Wabup bersama Ketua DPRD, Kapolres Tuban, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan segenap Kepala OPD dan Camat beserta keluarga.

Dalam kesempatan ini, Lindra mengucapkan selamat lebaran dan meminta dibukakan pintu maaf dihari yang fitri ini. 

“Saya Ucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tuban, mohon maaf lahir batin. Semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan selamat berkumpul dengan keluarga,” ucapnya.

Sebagaimana keberangkatan, sepulang dari Alun-alun Bupati beserta keluarga diikuti rombongan Forkopimda dan OPD berjalan menuju Pendapa Kridha Manunggal Tuban. 

Diketahui, pelaksanaan salat idul fitri di masjid agung dimulai sekitar jam 06.05 Wib dan  berlangsung khusyuk. Bertindak sebagai imam sekaligus khotib KH. Fathul Rohman yang merupakan pengasuh Ponpes Al- Amin Sarang Jawa Tengah. 

Dalam khotbahnya, Kyai Rohman mengatakan, jika bulan ramadan adalah madrasah bagi umat muslim agar menjadi manusia yang lebih baik dan tawaduk.  Idul Fitri yang bermakna mendapat kemenangan adalah wujud wisuda atas semua ujian yang dijalani saat Ramadan. 

“Kita ini lagi diwisuda oleh Allah, dan Allah menginginkan kita lebih menjadi hamba yang tawaduk, sabar dan iklas,” tutur khatib dalam khutbahnya. [Ali]