14:00 . Antibodi Penduduk Indonesia Naik 4 Kali Lipat   |   13:00 . Serunya Lomba Estafet Karet Gelang di Lapas Tuban   |   12:00 . Sabtu 13 Agustus 2022 : Beras, Minyak Goreng, Daging hingga Cabai di Tuban Turun Harga   |   11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Taman Rimba Ngino, Alternatif Lokasi Camping yang Aman Untuk Keluarga

bloktuban.com | Wednesday, 01 June 2022 16:00

Taman Rimba Ngino, Alternatif Lokasi Camping yang Aman Untuk Keluarga Lokasi camping malam hari di Taman Rimba Ngino. (Sav/blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Berkemah atau camping saat ini sudah menjadi salah satu kegiatan alternatif masyarakat untuk menghilangkan rasa stress atau jenuh di akhir pekan, setelah menjalani berbagai rutinitas sehari-hari. 

Selain dapat menghilangkan rasa jenuh, dengan melakukan kegiatan camping juga dapat mempererat kekompakan antar sesama, baik teman ataupun keluarga. Misalnya, untuk mendirikan tenda dibutuhkan kerjasama tim yang baik. 

Kendati aktivitas ini tergolong seru, namun masih ada sebagian orang yang menilai jika camping tidak aman karena hidup atau bermalam di alam terbuka. Namun, di zaman modern saat ini sudah banyak lokasi camping yang aman digunakan untuk keluarga, salah satunya camping ground yang berada di Taman Rimba Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Lokasi yang disediakan untuk camping ground ini sendiri, berada di dalam Wisata Sendang Asmoro yang tak jauh dari permukiman warga, sehingga aman digunakan untuk tempat bermalam bersama teman ataupun keluarga tersayang. 

“Iya mbak sekarang (di taman rimba sendang asmoro, red) ada camping groundnya juga,” terang Kepala Desa Ngino, Wawan Hariyadi kepada blokTuban.com, Rabu (1/6/2022) saat dimintai keterangan. 

Selain menyediakan tempat yang luas dan aman, untuk dapat bermalam dan camping di lokasi ini, lanjut Wawan pengunjung tidak dikenakan tarif sama sekali alias gratis, namun hal ini dikatakannya hanya untuk sementara waktu. 

Dikarenakan saat ini masih dalam tahap promosi dan masih terbilang baru, maka pria ramah ini menambahkan jika para pengunjung yang ingin melakukan aktivitas camping di tempat ini harus membawa tenda sendiri karena masih belum disediakan fasilitas tenda oleh pengelola. 

“Untuk saat ini masih dalam  masa promosi, belum kita berlakukan tarif sewa tempat. Tenda peserta bawa sendiri, kedepan kita sediakan juga. Untuk campingnya fun camping saja suka-suka, nanti peserta bisa request mau disediakan apa. Misalnya disediakan ikan bakar dan lain-lain, bisa,” paparnya. 

Lebih lanjut, Wawan juga mengatakan jika untuk sementara waktu penggunaan camping ground ini tidak dibatasi waktu penggunaannya, sehingga ia berharap jika nantinya lokasi ini bisa menjadi tempat camping favorite masyarakat Kabupaten Tuban. 

“Kalau sementara tidak dibatasi waktunya, kalau ke depan hitungannya sehari semalam. Harapannya bisa menjadi tempat camping keluarga dan komunitas favorite di Tuban,” tutupnya. [Sav/Dwi]

Tag : taman rimba ngino, sendang asmoro, Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat