19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |   10:00 . Wajib Pantau Statistik Batas Nilai Atas dan Bawah yang Diterima SMK di Kabupaten Tuban, Klik Link Berikut   |   09:00 . Ini 4 Tuan Rumah Porprov Jatim VIII Tahun 2023   |   08:00 . 5 Doa Dijauhkan dari Orang Munafik dan Hal Buruk dalam Hidup   |   07:00 . 9 Bencana Kebakaran di Tuban Sejak Januari-Juli 2022, Salah Satunya Rumah Mantan Kades   |   06:00 . Kebakaran 3 Rumah Warga Tuban Salah Satunya Joglo, Kerugian Hampir Rp2 Milyar   |   23:00 . Atlet Tuban, Pelatih dan Cabor Porprov Jatim Diguyur Bonus Rp5-20 Juta   |  
Tue, 05 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mengintip Aksi 20 Barberman Tuban Cukur Tukang Becak dan Pedagang di Parkiran Makam Sunan Bonang

bloktuban.com | Wednesday, 22 June 2022 14:00

Mengintip Aksi 20 Barberman Tuban Cukur Tukang Becak dan Pedagang di Parkiran Makam Sunan Bonang Aksi barberman Tuban mendapat respon positif dari abang becak dan pedagang di Terminal Makam Sunan Bonang. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Puluhan barberman yang tergabung dalam komunitas Barber Tuban Community (BTC) kembali menggelar potong rambut secara gratis di kawasan terminal Wisata Sunan Bonang, Rabu (22/6/2022) siang. 

Menurut Persiden BTC, Rizal Firmansyah kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh komunitas nya setiap 3 bulan sekali dengan tujuan memberi kebermanfaatan atau berbagi  untuk sesama, sebab menurutnya bersedekah tidak harus dengan rupiah. 

"Ini bakti sosial yang diadakan oleh Barber Tuban Community yang programnya diadakan 3 bulan sekali biasanya. Jadi kita sebenarnya inginnya kebermanfaatan untuk sesama," ungkapnya kepada blokTuban.com saat ditemui di lokasi kegiatan. 

Baca Juga : 30 barberman Potong Rambut Gratis di Desa Terpencil

Dalam kegiatan kali ini, lanjut Rizal sapaan akrabnya menyasar perkumpulan tukang becak dan pedagang di area parkir makam Sunan Bonang. Selain itu, pria asal Kecamatan Widang ini menambahkan jika kegiatan bakti sosial juga biasa dilakukannya di desa-desa terpencil yang berada di Kabupaten Tuban. 

Sebanyak 20 baberman dikerahkan dalam kegiatan yang berlangsung sekitar kurang lebih dua jam ini, yaitu mulai pukul 08.00 wib hingga 10.00 wib. Nampak masyarakat setempat menyambut baik dan berantusias mengikuti giat yang dipelopori oleh para pemuda-pemuda trampil tersebut.

Baca Juga : Harianto, Tekuni Usaha Potong rambut di Plumpang 10 Tahun

Tidak hanya gratis saja, Alumnus Universitas PGRI Ronggolawe tersebut juga menyampaikan bahwa masyarakat juga bebas memilih berbagai model potongan rambut yang diinginkan, sehingga tidak ada batasan-batasan tertentu. 

"Model nya sesuai dengan permintaan pelanggan yang potong mau seperti apa, kadang juga kita tawarkan ini cocok nya seperti ini, jadi kita dengan profesionalisme nya profesi Barber kita juga ada edukasi pelanggan," katanya. 

Sedangkan salah seorang pelanggan, Khoirul Arifin sangat senang dengan diadakannya kegiatan bakti sosial seperti ini. Menurutnya selain gratis pelayanan yang diberikan oleh para barberman sangat ramah dan memuaskan. 

Baca Juga : Kronologi Warga Grabagan Terbunuh Saat Mengantre Potong rambut di Rengel

"Baik sekali kegiatan ini, potongannya juga bagus dan ramah, yang paling penting gratis, pokoknya top lah. Tau ini dari teman-teman di grup karena kan di share," kata pedagang asongan dari Kecamatan Plumpang itu.

Sementara, Sunarto, pedagang lain juga mengapresiasi adanya potong rambut gratis ini, sehingga ia berharap bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini bisa terus terselenggara dengan baik dan dapat menjadi contoh baik bagi pemuda-pemuda lainnya. 

"Apresiasi sekali, hebat anak muda punya ide seperti ini, semoga semakin jaya usahanya dan bisa terus berbuat kebaikan dan bisa dicontoh anak-anak muda lain nya," tutupnya. [Sav/Ali] 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.

Tag : Barberman Tuban, pangkas gratis, BTC Tuban, abang becak, berita Tuban, Kabupaten Tuban, Sunan Bonang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat