Harianto, Tekuni Usaha Potong Rambut di Plumpang 10 Tahun

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, masyarakat di Kabupaten Tuban kebanyakan menginginkan penampilannya maksimal. Salah satunya dengan cara merapikan rambutnya di tukang potong. 

Cara itu dilakukan warga untuk mendapatkan penampilan yang menarik ketika akan bertemu dengan sanak saudaranya. Selain itu, dengan memotong rambut dapat memberikan kesan atas suka cita menyambut lebaran 2022. 

Banyaknya orang yang ingin memotong rambut, tentunya memberikan berkah tersendiri bagi penyedia jasa pangkas rambut. Seperti yang dirasakan Hariyanto (35) pria asal Desa Jatimulyo, Kecamatan Plumpang ini. 

Ia mengaku sudah menekuni dunia pangkas rambut selama 10 Tahun. Kemampuan memangkas rambutnya, ia miliki setelah mengikuti pelatihan di salah satu salon Surabaya.

“Menjelang hari raya kenaikan pelanggan hampir 30% dan dapat memotong rambut 30 orang pelanggan. Sedangkan jam bekerjanya mulai jam 09.00 Wib sampai dengan 22.00 Wib,” ucap Harianto kepada blokTuban.com, Senin (2/5/2022).

Harga memangkas rambut di salon milik Harianto tergolong murah yakni Rp10.000, dan juga plus keramasnya. Pemilihan lokasi pangkas rambut ini juga cukup strategis, karena berada di depan Mapolsek Plumpang. 

Selain memotong di lokasi, Hariyanto juga menerima potong panggilan dengan menghubungi nomor Whatsappnya yaitu 0831-1732-5788. [Nur/Ali]