14:00 . Antibodi Penduduk Indonesia Naik 4 Kali Lipat   |   13:00 . Serunya Lomba Estafet Karet Gelang di Lapas Tuban   |   12:00 . Sabtu 13 Agustus 2022 : Beras, Minyak Goreng, Daging hingga Cabai di Tuban Turun Harga   |   11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Stimulasi Kerja Otak Kanan, 1.179 Anak Usia Dini di Tuban Ikuti Lomba Mewarnai

bloktuban.com | Tuesday, 14 June 2022 19:30

Stimulasi Kerja Otak Kanan, 1.179 Anak Usia Dini di Tuban Ikuti Lomba Mewarnai Forkopimca Montong melihat langsung ribuan anak usia dini mewarnai. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com- Pemerintah Kecamatan Montong menggelar lomba mewarnai anak usia dini. Lomba digelar dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang dipusatkan di Wisata Tanazawi Desa Bringin, Kecamatan Montong, Selasa (14/6/2022).

Bekerjasama dengan lembaga pendidikan, lomba diikuti 1179 anak dari kelompok bermain (KB), Taman kanak-kanak (TK), dan Raudlatul Atfal (RA). 

Camat Montong, Chiko Irwanto, mengatakan potensi anak sejak dini harus dilatih dan diasah. Diantaranya melalui ruang ekspresi perlombaan semacam ini yang diharapkan menumbuhkan bibit-bibit membanggakan di bidang karya seni. Menurut Chiko, mewarnai dapat menstimulasi kinerja otak kanan yang sangat penting bagi kecerdasan anak. 

Baca Juga : Tagana dan KSB Ronggolawe Adakan Lomba mewarnai

Tentu saja pendampingan dari lembaga pendidikan dan peran orang tua adalah kunci primer untuk menumbuhkembangkan potensi anak.

“Harus ada pendampingan, siapa tahu dari Montong bisa muncul bibit yang handal dan membanggakan,” kata Chiko, begitu namanya kerap disapa.

Pria lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) ini mengapresiasi kepada bunda paud dan wali murid atas kerjasamanya mengikutsertakan anaknya menjadi peserta lomba. Begitu juga kepada management wisata, karena berkat dukungan semua pihak acara dapat berjalan sukses.

Baca Juga : Lomba mewarnai Si Lawe Maskot Porprov dari Tuban

Tidak hanya berhenti pada kegiatan ini saja, selanjutnya dirinya membuka seluas-luasnya kepada masyarakat Montong untuk turut bersinergi, berkolaborasi ide dalam upaya membangun dan meningkatkan potensi  yang ada di wilayah hukumnya.

Sementara itu, koordinator acara Kiswatiningsih mengungkapkan, bahwa lomba ini bertujuan menambah keingintahuan anak-anak terhadap kreativitas. Sekaligus meningkatkan kemampuan anak dalam mengolah ragam warna.

Tentu, hal tersebut adalah upaya menggali generasi seniman gambar unggulan. Dirinya meyakini melalui intensitas lomba seperti ini, tunas bangsa unggulan akan muncul dari di Kecamatan Montong. 

Baca Juga : Ratusan Siswa TK se-Kecamatan Rengel Warnai Gerabah Ngadirejo

Mantan aktivis ini mengajak seluruh stakeholder agar ke depan tidak hanya memperhatikan dari kelompok seni gambar, melainkan seni tari, seni tarik suara, dan beragam potensi anak lainnya.

“Saya kira ini penting. Dari sinilah kita mulai mengasuh dan mangasah potensi anak usia dini,” terang ibu dua anak ini.

Di tempat yang sama, Richi Muammar Andini, Direktur Utama Tanazawi mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Forpimcam Montong dan peserta lomba. Berkat komunikasi dan kerjasamanya lomba mewarnai dapat diikuti seribu lebih peserta.  

"Selain memperkenalkan dan menawarkan spot baru, lomba yang terpusat di Wisata Tanazawi baginya akan menambah spirit baru untuk terus berinovasi dan berkarya," tutupnya. (*)

Temukan Konten Berita Tuban Menarik Lainnya di Google News.

Tag : otak kanan, lomba mewarnai anak, Anak usia dini Tuban, Wisata Tanazawi, Kabupaten Tuban, anak Tuban, berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat