23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gandeng Sektor Fashion hingga Pengembang IT, Bupati: Ekraf Wajah Baru Perekonomian Tuban

bloktuban.com | Saturday, 02 July 2022 14:00

Gandeng Sektor Fashion hingga Pengembang IT, Bupati: Ekraf Wajah Baru Perekonomian Tuban Pemkab BTuban dan Bea Cukai Bojonegoro sepakat gempur rokok ilegal dan kembangkan ekonomi kreatif.(Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berkolaborasi dengan Bea Cukai Kabupaten Bojonegoro,  menggelar serangkaian acara untuk memberi wadah kepada para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tuban untuk memamerkan karya-karya yang telah dihasilkan, melalui kegiatan Gebyar Ekonomi Kreatif dan Deklarasi Gempur Rokok Illegal, yang bertempat di Wisata Pantai Boom Tuban. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, Sekretaris Daerah, Budi Wiyana, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bojonegoro, Kunawi, Forkopimda Tuban, Pimpinan OPD Tuban beserta para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf). 

Berita terkait: Joget-joget di CFN Taman Sleko Tuban, Ironis Hiburan Musik Band yang Berakhir Tawuran

 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut menggandeng 17 sub sektor ekraf sekaligus mulai dari kriya, fashion, kuliner, seni rupa, seni pertunjukkan, musik, fotografi, film animasi dan video, desain komunikasi visual, arsitektur, desain interior, desain produk, periklanan, penerbitan, televisi dan radio, aplikasi serta pengembang permainan. 

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki dalam sambutannya menyampaikan jika saat ini ekonomi kreatif di Kabupaten Tuban terus berkembang dengan pesat. Oleh karena itu, Pemkab Tuban akan terus memberikan wadah kepada para pelaku ekraf terutama anak-anak muda yang memiliki semangat tinggi. 

Berita terkait: Ijin 54 Ritel Modern Baru Masih di Tangan Bupati Tuban

 

“Saya berharap bisa menggandeng anak-anak muda Kabupaten Tuban untuk kita kenalkan. Kalaupun kita tahu bahwa masih butuh perbaikan disana-sini, tapi saya tahu anak-anak muda ini memiliki motivasi dan semangat untuk membanggakan Kabupaten Tuban di masa yang akan datang,” terangnya, Sabtu (2/7/2022). 

Sebab, lanjutnya bahwa saat ini Indonesia sangat diuntungkan dengan bonus demografi yang dilakukan oleh generasi muda, hal tersebut tentu juga akan dirasakan oleh Kabupaten Tuban. Oleh karena itu, apabila pemerintah tidak bisa untuk mengakomodir dengan baik, maka generasi muda tidak memiliki arah yang jelas. 

Oleh karenanya, Mas Bupati sapaan akrabnya juga menambahkan jika pihaknya akan terus melakukan update data dengan tujuan untuk menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tuban, termasuk dalam Bidang Ekraf.

Berita terkait: Laba PDAM Tuban Tahun 2021 Jeblok hingga Rp852 Juta, Bupati Lindra Jawab Pertanyaan Fraksi Gerindra

 

“Selama pemerintah hadir untuk memberikan kesempatan dan memberikan peluang, anak muda sekarang kalau sudah dikasih solusi insyaallah kerjanya akan lebih semangat, point pentingnya harus mencoba dulu,” katanya. 

Dengan demikian, Mas Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat menjadi penopang ekonomi di Kabupaten Tuban dan dapat menjadi wajah kabupaten Tuban baik di tingkat provinsi, nasional hingga internasional. 

Sementara Kepala Kantor Pengawasan, Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP C) Bojonegoro, Kunawi mengungkapkan jika pihaknya menyambut baik semangat anak muda di Kabupaten Tuban untuk berkreasi dan akan membantu dalam pengembangan Ekraf dalam program yang telah dibuatnya. Seperti halnya layanan bea cukai yang telah dibuka di Jalan Basuki Rahmad. [Sav/Dwi]

 

Nikmati konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : rokok ilegal, bea cukai, ekonomi kreatif, tuban, bupati tuban, berita tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat