23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ijin 54 Ritel Modern Baru Masih di Tangan Bupati Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 07 June 2022 17:00

Ijin 54 Ritel Modern Baru Masih di Tangan Bupati Tuban Toko modern di Desa Remen, Kecamatan Jenu sempat ditolak warga setempat yang mengaku memiliki toko kelontong. (Foto:dok.blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Beberapa waktu yang lalu, Kabupaten Tuban khususnya warga di Kecamatan Jenu dihebohkan dengan adanya sejumlah masyarakat yang menggelar ritual doa serta pemotongan tumpeng di perempatan jalan setempat, dengan tujuan untuk menolak pendirian ritel modern baik Indomaret, ataupun Alfamart karena dianggap akan berdampak terdahap perekonomian warga setempat yang berprofesi sebagai pedagang. 

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengaku saat ini masih akan mendalami perizinan terhadap ritel modern yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu itu, Selasa (7/6/2022). 

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki setelah menghadiri grebek pasar di Pasar Baru Tuban beberapa waktu yang lalu. 

 

Baca Juga : Pedagang Desa Remen Tolak Pendirian Toko Modern, Kapolsek Jenu : Ada yang Pro dan Kontra

"Yang kemarin viral itu cuma di Jenu itu saja, dan saat ini masih akan kita kaji lebih lanjut lagi," ungkap pria yang akrab disapa mas bupati tersebut kepada sejumlah awak media. 

Hingga saat ini, lanjut mas bupati jumlah toko modern yang sudah mengajukan perizinan untuk melakukan pendirian sudah ada setidaknya 54 toko modern di Kabupaten tuban, terkait hal tersebut ia mengaku akan terus mendalami nya. 

Bupati muda ini juga menekankan jika point terpenting yaitu jarak berdirinya toko modern itu sendiri. Terkait hal tersebut nantinya Pemkab Tuban akan terus mengatur dengan melakukan pengetatan dalam perizinan serta melakukan pengawasan di lapangan.

"Yang penting adalah jaraknya, nanti kita atur dan tentukan lagi. Yang tidak berizin sementara belum ada, masih kita dalami yang di Jenu itu," imbuh orang nomor satu di Kabupaten Tuban tersebut. [Sav/Ali]

 

Tag : Tuban, toko modern, ritel modern, ijin toko modern, Bupati Tuban, Mas Bupati, Bupati Lindra



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat