11:00 . Senin 15 Agustus 2022 : Telur, Bawang Merah, dan Daging Ayam di Tuban Naik, tapi Cabai Turun   |   10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Joget-joget di CFN Taman Sleko Tuban, Ironis Hiburan Musik Band yang Berakhir Tawuran

bloktuban.com | Sunday, 05 June 2022 15:00

Joget-joget di CFN Taman Sleko Tuban, Ironis Hiburan Musik Band yang Berakhir Tawuran Aksi panggul-panggulan penonton diduga memicu senggolan dan tawuran antar penonton. (Foto:Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabar ribut-ribut dalam event Car Free Night (CFN) di Taman Sleko Tuban, Sabtu (4/6/2022) malam sangat disayangkan berbagai pihak. Padahal, keberadaan CFN diproyeksikan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menjadi momentum kebangkitan ekonomi untuk mendorong UMKM Tuban serta menjadi tempat berkarya kesenian mulai menari, musik, fashion show, hingga teater.

Kejadian CFN 4 Juni tersebut, menurut salah satu pengunjung CFN perlu adanya evaluasi. Antisipasi perlu dilakukan oleh penangjawab CFN, misalnya menyiapkan petugas keamanan di lokasi. 

"Kemarin tidak nampak ada petugas keamanan yang berjaga, akhirnya keributan terjadi," ujar Ulil (33) seusai menyaksikan hiburan musik band di CFN kepada blokTuban.com, Minggu (5/6/2022). 

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, belum diketahui jelas apa penyebab dari tawuran antar penonton musik tersebut. Awalnya hiburan musik yang diisi penampilan dari band-band lokal berjalan tertib dan aman. 

Alunan lagi berbagai genre tersebut menghibur warga yang datang berkunjung di CFN. Saat suasana memuncak, penonton mulai berjoget dan bahkan ada yang saling berpanggul-panggulan dan membawa bendera kelompok mereka. 

Karim (38) salah satu warga yang mengetahui adanya ribut-ribut di CFN geram. Ia menilai ketika penonton sudah mulai panggul-panggulan rawan terjadi tawuran. 

"Rawan tawuran karena kalau panggul-panggulan lalu ada yang jatuh pasti rame," imbuhnya. 

Ketika terjadi ribut-ribut yang tidak diketahui pasti penyebabnya, pengisi musik langsung menghentikan hiburan sejenak. Pengisi acara juga menyerukan supaya penonton berhenti tawuran. 

Sebagian penonton menduga, keributan di CFN berawal dari joget dan saling bersenggolan. Setelah adanya keributa, sebagian pengunjung langsung bubar dan acara hiburan tidak dapat dinikmati lagi. 

Untuk jumlah korban dari tawuran di CFN belum diketahui. Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari Polres Tuban maupun penanggung jawab dari CFN yang telah dilaunching oleh Bupati Tuban pada 19 Maret 2022 lalu itu. 

Sebatas diketahui, setiap event Tuban CFN di Taman Sleko ada empat ruas jalan di Tuban Kota yang ditutup. Mulai Jalan Pahlawan, Pattimura, WR. Supratman, dan Basuki Rahmat. Daya tarik dari Taman Sleko diantaranya sembilan patung kuda, dan spot paludarium senilai Rp1,8 miliar. [Ali]

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, CFN Tuban, Taman Sleko, Tawuran Pemuda, Hiburan Musik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat