Hanya ada di Liga Santri, Yel-Yel Supporter  Tuban Lantunkan Nadhom

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Ada hal unik di putaran penyisihan grub Liga Santri Piala Kasad 2022, salah satunya adalah cara supporter melantunkan nadhom memberikan semangat kepada tim yang dijagokan. Seperti yang dilakukan para supporter dari PP Al Hikmah Singgahan saat melawan PP Salafiyah Kholidiyah Plumpang Selasa kemarin, (28/06/22).

Berita terkait: Juarai Grup D Liga Santri Tuban, PP Salafiyah Kholidiyah Menang 5-0 dari PP Al-Hikmah

Layaknya suporter pada umumnya mereka juga bersuara lantang, namun kali ini lantunan nadhom disertai dengan dentuman suara alat musik sebagai pengiringnya. Bahkan mereka juga membawa beberapa bendera untuk dipakai memberi semangat. Nadhom juga dipakai sebagai bentuk identitas bahwa mereka adalah santri.

“Nadhom ini kita gunakan karena ini merupakan liga santri dengan nadom juga kita dapat menunjukkan ini adalah sebuah ciri khas dari santri” ucap Faiz (20) koordinator suporter Al Hikmah Singgahan kepada blokTuban.com.

Berita terkait: Kejutan Gol Cepat Darul Anwar Jenu, Tak Goyahkan Al-Hikmah Kerek Rebut Tiket Semi Final

Nadhom yang digunakan seperti Nadhom Al-fiyah Ibnu Malik. Selain itu mereka juga melantunkan Nadhom Amsilat At-Tashrifiyah.

Faiz juga berharap agar nantinya santri lebih giat berolahraga dan menjaga kesehatan. Adanya Liga Santri ini dapat memunculkan bibit-bibit pesepak bola dari kalangan santri dan dapat berlaga di kancah nasional bahkan Internasional. 

Berita terkait: Sepakbola Santri Tuban, PP Nurul Quran Menang Telak 6-0 Melawan PP Manbail Futuh

Walaupun dalam pertandingan tersebut tim dari PP Al-Hikmah Singgahan mendapatkan kekalahan dan dipastikan mereka tidak akan lolos. Tetapi jiwa suportif  mereka tetap menjunjung tinggi “kalah menang itu wajar pesan dari abah Kiai setiap pertandingan ada menang ada kalah jadi harus disyukuri saja,” ucap Ahmad Zainuri pelatih Tim Al Hikmah Singgahan.[Nur/Dwi]

 

Nikmati konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS