Bawaslu Tuban Kumpulkan Partai Politik di Hotel, Ada Apa?

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah partai politik di Kabupaten Tuban dikumpulkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tuban di Green Garden Hotel Tuban, Rabu (15/6/2022

Ternyata maksud tujuan undangan tersebut dalam rangka sosialisasi produk hukum menjelang Pemilu 2024. 

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Tuban, Sullamul Hadi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah awal dari rangkaian tahapan yang sudah di tetapkan mulai 14 Juni kemarin.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi jembatan antara penyelenggara pemilu dengan partai politik," ungkap Gus Hadi.

Baca Juga : Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Tuban Tak Batasi Pendaftaran Jumlah Pemantau.

Partai politik, lanjut Gus Hadi wajib memahami regulasi terkait dengan kepemiluan. Apalagi pemilu 2024 nanti serentak bersamaan mulai pilpres, DPR RI hingga DPD RI, DPRD provinsi serta DPRD Kab/kota.

Ditambahkan oleh, Sunarso selaku Kordiv Sengketa Bawaslu Tuban bahwa, kegiatan ini juga bagian awal bagi divisi sengketa memetakan potensi sengketa kepada partai politik di Kabupaten Tuban.

Baca Juga : Penundaan Pemilu : Dalam Perspektif Masyarakat

"Divisi sengketa adalah divisi baru, bagi kami wajib bagi partai politik mengetahui regulasi terkait sengketa proses pemilu ini," imbuhnya.

Harapan Sunarso di sosialisasi produk hukum ini, partai politik bisa tercerahkan dalam memahami regulasi pemilu untuk pemilu serentak tahun 2024. [Ali]

Temukan Konten Berita Tuban Menarik Lainnya di Google News.