09:00 . Harga Telur Ayam Ras Merangkak Naik   |   08:00 . Dampak PPKM Darurat, Penjual Sayur Keluhkan Sepi Pembeli   |   07:00 . Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur   |   17:00 . Pemkab Tuban Bakal Evaluasi Bansos Lebih Tepat Sasaran   |   16:00 . Jembatan Glendeng Masih Proses Anggaran Lagi?   |   15:00 . Bakpao Buatan Napi Lapas Menggugah Selera   |   14:00 . Tak Terdampak Covid-19, Anak-anak Alihkan BST ke Warga Kurang Mampu   |   07:00 . Awas, Ini Lima Risiko Penyakit Jika Pakai Lipstik Setiap Hari   |   17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |  
Sun, 01 August 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pesan Presiden ke Bupati, Percepat Vaksinasi dan Perketat PPKM

bloktuban.com | Sunday, 20 June 2021 13:00

Pesan Presiden ke Bupati, Percepat Vaksinasi dan Perketat PPKM

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Seluruh warga di Kabupaten Tuban telah menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban hasil Pemilukada Serentak 2020 secara virtual di kanal Youtube Pemkab Tuban maupun blokTuban TV, Minggu (20/6/2021).

Aditya Halindra Faridzky dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai Bupati Tuban di Gedung Grahadi Surabaya. Sedangkan Riyadi dilantik secara virtual sebagai Wakil Bupati, meskipun telah terkonfirmasi negatif Covid-19. Virtual solusi untuk kebaikan bersama karena sebelumnya sempat terkonfirmasi positif.

"Pesan Presiden RI, Joko Widodo untuk Bupati Tuban ada dua yaitu percepat vaksinasi dan perketat PPKM. PPKM dan vaksinasi ini diharapkan menjadi ujung tombak berseiring dengan 5M dan 3T," kata Gubernur Khofifah dalam sambutannya.

5M yang dimaksud adalah bagaimana bermasker, mencuci tangan, bagaimana menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 3T berarti tracing, testing, dan treatment.

Semuanya lanjut mantan Menteri Sosial itu, mungkin sudah hapal 5M dan 3T. Begitupun pelaksanaannya di lapangan pasti disesuaikan dengan kearifan lokal masing-masing.

Presiden berpesan gas dan rem. Sedapat mungkin ekonomi di gas dan kemungkinan penyebaran corona sedapat mungkin direm. Pertumbuhan industrialisasi di Kabupaten Tuban sangat luar biasa dan banyak investor hadir untuk memberi penguatan terhadap pembangunan di Tuban.

"Beberapa program infrastruktur juga telah dikomunikasikan seperti dengan PT. KAI," imbuhnya.

Di lain sisi, saat ini Pemerintah Kabupaten Tuban fokus pada vaksinasi tenaga pendidik dan lansia. Vaksinasi kepada tenaga pendidik/guru dikebut supaya di bulan Juli 2021 sekolah tatap muka bisa digelar. Per tanggal 12 Juni 2021, jumlah guru yang belum divaksin Covid-19 kurang lebih 3.000 orang.

"Total ada 22 ribu guru yang menjadi sasaran vaksinasi Corona dan 19 ribu di antaranya telah divaksin atau sudah mencapai 86,36 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo kepada blokTuban.com terpisah.

Data Pemkab Tuban per bulan Mei 2021, bahwa 21,13 persen dari total 1,2 juta penduduk Kabupaten Tuban telah divaksin Covid-19. Vaksinasi tahap satu dan dua telah diberikan kepada kelompok sasaran prioritas.

Rincian tahap pertama (Fasyankes) dosis ke-1 mencapai 4.205 orang dan dosis ke-2 mencapai 4.079 orang. Tahap Kedua (Pelayan Publik) dosis ke-1 sebanyak 20.088 orang dan dosis ke-2 sebanyak 17.663 orang. Kelompok lansia dosis ke-1 sebanyak 1.686 orang dan dosis ke-2 sebanyak 682 orang.

Sementara, PPKM Mikro terus diperpanjang setiap dua pekan sampai sekarang. Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan rutin berpatroli di titik kerumunan dan memberi edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan. [ali/col]

 

Tag : Bupati, pelantikan, Tuban

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat