Petugas Gabungan Razia Sejumlah Kos-kosan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, BNNK, Polri dan TNI 0811 Tuban kembali melakukan razia disejumlah tempat kos-kosan yang berada di Bumi Wali Tuban, Minggu (31/3/2019).

Dalam razia itu, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan identitas para penghuni kos. Selain memeriksa kelengkapan identitas petugas juga melakukan tes urin kepada penghuni kos. Hal itu dilakukan guna untuk mendeteksi apakah terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang atau tidak.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Tuban, Joko Herlambang mengatakan razia ini merupakan razia rutin guna untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Selain itu, razia ini juga dilakukan agar kos-kosan tidak dijadikan tempat mesum.

"Ada tujuh kos-kosan yang kita datangi," terang Joko Herlambang.

Lebih lanjut Joko menyampaikan dari razia itu, petugas berhasil menggelandang sekitar 21 orang yang kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Tuban untuk diberikan pembinaan dan pendataan lebih lanjut.

"Saat ini masih kita lakukan pendataan, untuk selanjutnya kita buatkan surat pernyataan yang ditandatangani camat setempat," pungkasnya.[hud/lis]