291 Peserta Dikerucutkan Jadi 10 Besar Tiap Kecamatan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 291 pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjalani ujian tes tulis yang diselenggarakan Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, bertempat di Universitas Sunan Bonang, Jumat (27/10/2017) pagi.

Tes tulis yang dilakukan oleh KPUD setempat itu untuk mengetahui tingkat kemampuan para calon anggota PPK dalam melaksanakan tahapan kepemiluan.

Berdasarkan tahapan dari seluruh peserta yang mengikuti tes tulis, KPUD akan mengerucutkan hasilnya menjadi 10 orang terlebih dulu, sebelum memasuki tahapan berikutnya.

"Kita akan kerucutkan hasilnya menjadi 10 orang tiap kecamatan, kita peras lebih sedikit," kata Ketua KPUD Kabupaten Tuban, Kasmuri kepada wartawan.

Menurut dia, hasil tersebut merupakan tahapan atau proses sebelum menginjak tahapan berikutnya. Jadi 10 orang itu adalah hasil perasan dari seluruh jumlah peserta yang mengikutinya tes.

"Tiap-tiap kecamatan ada 10 orang yang lolos, itu berdasarkan hasil nilai terbaik dari tes tulis, berikutnya ada prosesnya lagi yaitu tes wawancara," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com jumlah pendaftar PPK diawal sebanyak 345 orang. Untuk yang lolos administrasi 291 orang, sisanya 54 pendaftar tidak lolos.[nok/col]