120 Calon Panwascam Jalani Tes Wawancara

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Tuban telah melakukan tes wawancara bagi peserta atau pendaftar Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), yang masuk enam besar.

Tes wawancara dilakukan selama lima hari, dimulai sejak Selasa kemarin dan akan berakhir Sabtu mendatang. Total pendaftar yang menjalani tes wawancara ada sebanyak 120 orang, dengan rincian masing-masing 6 orang di 20 kecamatan.

Ketua Panwaskab Tuban, Masrukin, mengatakan, tes wawancara dilakukan selama lima hari. Peserta atau pendaftar yang lolos enam besar akan dites berkaitan dengan materi kepemiluan, selanjutnya akan diberi penilaian.

Bagi peringkat satu sampai tiga terbaik, maka bisa dipastikan akan terpilih menjadi anggota Panwascam di tiap-tiap kecamatan.

"Kita akan memilih tiga orang yang terbaik, dan itu akan jadi komisioner Panwascam di kecamatan masing-masing," ujar Masrukin, saat ditemui di kantornya usai tanya jawab, Kamis (19/10/2017)

Sementara itu, salah seorang peserta tes, Sofi Ainun Najib, menyatakan tes wawancara adalah tahapan sebelum nantinya akan dipilih tiga orang sebagai anggota Panwascam.

"Ini sedang tes wawancara, dari enam orang yang di tes akan dipilih menjadi tiga orang," pungkasnya.[nok/col]