Dengan Dana Swadaya, Warga Margomulyo Galakkan Siskamling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk meminimalisir angka kriminalitas di lingkungan desa, warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, kembali menggiatkan program Siskamling.

Dengan kerja sama dan kesadaran antara RT dan warga, kini di desa tersebut telah memiliki puluhan Poskamling yang dibangun swadaya, bahkan saat ini setiap RT telah memiliki Poskamling.

Seperti halnya RT/04 RW/2, Dusun Kerek, Desa Margomulyo, di RT ini, sudah empat hari ini mengerjakan Poskamling. Kali ini Poskamling yang masih dalam tahap perngerjaan tersebut diperkirakan menghabiskan dana hingga Rp10 juta.

"Kami mendanai pembuatan Poskamling ini dengan dana swadaya masyarakat atau patungan," kata Darmani Bendahara RT, Rabu (3/5/2017).

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Margomulyo, Mudlofir saat dikonfirmasi membenarkan hal itu, ia mengatakan saat ini per RT telah mempunyai Poskamling yang dibangun secara swadaya masyarakat.

"Siskamling di Desa Margomulyo saat ini digiatkan, dan semua RT telah mempunyai Poskamling yang dibuat atau dibangun dengan cara patungan," kata Sekdes. [hud/col]