Jaga Kamtibmas Saat May Day, Polsek Rengel Kunjungi Perusahaan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi saat Hari Buruh, 1 Mei, jajaran Polsek Rengel melakukan kunjungan ke sejumlah pabrik dan perusahaan.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan menjelang peringatan Hari Buruh Internasional tersebut, jajaran Polsek Rengel memberikan imbauan Kamtibmas serta memberikan pemahaman puluhan karyawan agar para karyawan tidak melakukan aksi-aksi yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bakhtiar menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi
segala kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas dalam rangka May Day.

"Jelang May Day ini, kami memberikan imbauan Kamtibmas kepada para karyawan agar tidak melakukan aksi yang akan mengganggu ketertiban umum," ujar Kapolsek Rengel, Jumat (28/4/2017).

Kapolsek Rengel menandaskan, sejauh ini tidak ada indikasi aksi-aksi yang akan dilakukan para karyawan yang ada di wilayah Kecamatan Rengel dalam peringatan Hari Buruh Internasional mendatang.

"Indikasi yang mengarah kepada aksi buruh, sampai saat ini tidak kita temui, kegiatan ini untuk antisipasi saja", jelas AKP Musa.

Kendati demikian, Kapolsek Rengel mengungkapkan pihaknya tetap menyiagakan personel untuk mencegah terjadinya gejolak Kamtibmas, baik menjelang hingga saat Hari Buruh Internasional.

Ia mengatakan, salah satu perusahaan yang disambangi jajaran Polsek Rengel adalah PT. Siska Walet yang ada di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Sementara itu, salah satu perwakilan karyawan PT. Siska Walet mengungkapkan, para pegawai perusahaan telah berkomitmen bersama tidak akan melakukan aksi turun jalan atau pun aksi lainnya.

"Peringatan Hari Buruh ini, para karyawan berencana akan memanfaatkan tanggal merah tersebut untuk berlibur bersama keluarga atau teman kerja," terang salah satu perwakilan pegawai. [hud/col]