Jatah Pupuk Pemkab Tahun ini Lebih Sedikit

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jatah Pupuk Bersubsidi yang didapat Pemerintah Kabupaten Tuban hanya 110.546 Ton ditahun ini. Tentu saja jatah pupuk dari Pemerintah tersebut lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang mencapai 120.504 ton.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Murtadji mengatakan, pupuk yang didapat Permkab tahun 2017 ini memang berkurang jika dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun lalu Pemkab mendapat jatah pupuk 120.504 ton, sedangkan sekarang hanya mendapat 110.546 ton.

“Berkurang jatah pupuk bersubsidi yang didapat Pemkab,” Ujar Murtadji kepada blokTuban.com Rabu (1/2/2017)

Mantan Camat Bnacar itu menjelaskan, bahwa penurunan angka pupuk ini jika diprosentasekan adalah sebesar 10 persen. Namun meski demikian, Murtadji menyatakan, akan tetap membantu para petani jika suatu saat mengalami kesulitan dalam mendapatkan pupuk.

Menurutnya, walaupun jatah pupuk yang didapat berkurang, tetapi Pemerintah kabupaten berhak mengajukan kepada pemerintah perihal penambahan pupuk bersubsidi.

“Jadi jika nanti cadangan ataupun stok pupuk bersubsidi menipis atau habis, maka pemerintah tetap akan membantu untuk mengajukan pupuk bersubsidi lagi,” pungkasnya.[nok/ito]