Sempat Ditutup Bagi Roda 4, Jalur Nganget Sudah Bisa Dilalui

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jembatan penghubung Dusun Mojo dengan Wisata Nganget, Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban bisa dilalui. Jalur tersebut bisa dilalui setelah sempat ditutup bagi kendaraan roda 4 beberapa waktu lalu. Ditutupnya jalur utama tersebut, lantaran kondisi jembatan longsor dan membahayakan pengunjung.

Longsor yang terjadi satu bulan lalu, mengakibatkan tebing penyangga tanah terkikis oleh air dan menimbulkan lubang sedalam sekitar dua meter dan lebar satu meter. Longsor tersebut terjadi di pintu masuk wisata yang berada di Dusun Mojo, Sidorejo, sehingga wisatawan harus memarkir kendaraannya jauh dari lokasi pemandian.

"Sejak Kamis kemarin jembatan selesai diperbaiki dan jalur sudah bisa dilalui mobil hingga lokasi pemandian," ujar, petugas wisata, Sajikin, Jum'at (30/12/2016).

Lanjut Sajikin, dengan adanya perbaikan jalur wisata, pengunjung mulai ramai berdatangan. Meski tak seberapa peningkatan pengunjung saat ini, dirinya yakin ketika libur tahun baru pengunjung bisa menjubal.

"Mungkin masih belum banyak yang tahu kalau kendaraan roda 4 sudah bisa masuk, tapi kita percaya jika sudah banyak yang tahu pasti libur tahun baru besuk ramai pengunjung," pungkasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, Jum'at pagi (30/12/2016), pengunjung sudah bisa membawa kendaraan roda 4 hingga mendekati sendang. Meski belum ada pembatas jalan, jembatan sudah mampu dilalui mobil dan juga motor. [rof/ito]