Jelang Tutup Tahun, Pekerja Karaoke Dibekali Siraman Rohani

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Tahun baru 2017 tinggal menghitung hari. Sejumlah cita, doa dan harapan akan terpanjatkan jelang pergantian malam tahun baru tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Oke Pub & Karaoke. Tempat hiburan malam yang terletak di Jl.Semarang KM.4 Tuban itu tengah membekali seluruh karyawannya dengan siraman rohani, tak terkecuali pula bagi pemandu lagu.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang hall Oke Pub & Karaoke, Rabu (28/12/16). Siraman rohani itu dihadiri oleh Reza Salahudin atau yang akrab disapa Gus Reza sekaligus menjadi penceramah.

Gus Reza, dalam mengisi ceramah menyampaikan, bahwa saat bekerja di malam hari, jangan pernah takut ataupun ragu untuk melakukan kebaikan. Meskipun diluar sana banyak orang yang memandang sebelah mata para pekerja malam.

"Jika menurut kalian apa yang akan kalian lakukan itu baik, maka lakukan saja," ujar Reza dihadapan Karyawan Oke.

Dia meyakinkan, bahwa baik buruknya atau diterima tidaknya ibadah seseorang itu adalah hak dari pada Allah SWT. Bukan manusia yang menentukan, apalagi sampai-sampai ikut menilai.

Pria yang juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren As Shomadiyah itu menambahkan, dalam rangka memasuki tahun baru ini, tentu banyak sekali evaluasi yang harus dilakukan terhadap diri masing-masing.

"Diingat, jangan pernah takut untuk melakukan kebaikan, karena semua itu yang menilai adalah Allah SWT, bukan manusia," pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Oke Pub & Karaoke, Willy Santoso Juanda menyatakan, bahwa agenda siraman rohani ini adalah dalam rangka memberi bekal bagi seluruh karyawannya dalam memasuki tahun baru 2017.

"Ditahun baru mendatang, kegiatan yang dianggap tidak baik selama ini marilah ditinggalkan, dan tahun 2017 mari kita songsong doa serta harapan yang baik," pungkasnya.[nok/ito]