Telah Berpulang, Kartono Sekretaris PWI Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com -

Insan Pers di Kabupaten Tuban sedang berduka. Pasalnya, salah satu wartawan kawakan yaitu Kartono telah meninggal dunia di RSUD Dr. Koesma Tuban, Rabu, 28 Desember 2016, malam.

Pria yang lahir pada 23 Juni 1983 itu, disemayamkan dikediaman istrinya, Umbarsari (30) di TPU Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Kamis, 29 Desember 2016, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kartono yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI tersebut dikenal sangat humoris dan mempunyai semangat kerja yang tinggi, untuk dicontoh mereka (wartawan) yang masih muda.

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan, kepergian Almarhum merupakan duka bagi insan pers, khususnya bagi PWI itu sendiri. Sebab, almarhum ini sangat peduli terhadap organisasi PWI.

"Almarhum Kartono baik semasa hidup, dan semangat kerjanya tinggi," ujar pria sebagai Kontributor RCTI tersebut kepada blokTuban.com

Lanjut Pipit menceritakan, awal mula kabar duka itu didapat adalah dari istri almarhum. Waktu pagi tadi sekitar subuh, istri Almarhum menelpon dan memberikan kabar jika Suaminya meninggal.

Dari keterangan istrinya, almarhum meninggal karena penyakit liver yang dideritanya. Almarhum juga memiliki seorang putra yaitu Wafiq usia 5 tahun yang saat ini duduk di bangku sekolah Taman Kanak-kanak.

"Begitu mendengar kabar itu, info langsung saya sebar dan kita bersama rekan-rekan pers lainnya melayat ke Rumah Duka. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang indah di Sisinya, dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan," pungkasnya.[nok/ito]