Bangun Karakter, PN Tak Hanya Belajar Bela Diri

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, menggelar pengajian umum dan gema salawat. Hal itu dilakukan guna membentuk karakter pemuda NU, khususnya para pendekar.

Acara yang dihadiri segenap Pengurus Cabang PSNU Pagar Nusa Tuban, Majlis Wakil cabang (MWC) NU Kecamatan Bangilan beserta seluruh badan otonom (Banom) tersebut digelar di sekretariat Pagar Nusa Bangilan, Desa Ngrojo.

Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Bangilan, A Qosim Junaidi mengatakan, tidak lain dalam kegiatan malam ini, Kamis (29/12/2016) untuk meningkatkan ketakwaan dan menjalin ukhuwah islamiyah yang sudah diajarkan Rasulallah SAW.

"Semoga dengan diselenggarakannya pengajian dan gema salawat, Pagar Nusa beserta masyarakat yang hadir mendapat Syafaat Nabi Muhammad SAW," terang pendekar NU yang akrab disapa Junaid, Kamis (29/12/2016).

Sementara Ketua PC PSNU Pagar Nusa Tuban, Abdul Mujib menuturkan, cita-cita Pagar Nusa adalah untuk membangun karakter pemuda NU, agar ke depan menjadi warga NU yang militan.

Untuk itu, di tubuh Pagar Nusa tidak hanya diajarkan bela diri semata. Selain itu, kata dia, organisasi Pagar Nusa juga mendidik para pendekar dengan amalan-amalan Islam ala Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja).

"Selain diajarkan bela diri, di sini (Pagar Nusa, red) para pendekar juga deberi pengetahuan ke-NU-an," tandasnya. [rof/rom]