Tempati Gedung Baru, Pelayanan Akan Ditingkatkan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rehab kantor Kecamatan Jatirogo telah selesai. Sejak hari Kamis (1/12/2016) seluruh petugas resmi menempati gedung baru. Dengan hal itu, pelayanan terhadap publik diharapkan semakin maksimal.

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (5/12/2016), Kepala Seksi Pelayanan Umum (Kasiyanmum) Kecamatan Jatirogo, Gudjono mengatakan, di ruangan dan gedung baru pelayanan publik akan dilakukan lebih maksimal sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Tuban.

"Kita jamin, pelayanan akan lebih baik sesuai visi misi Pak Bupati," terang Gudjono saat ditemui di ruang kerjanya yang satu atap dengan ruang pelayanan.

Dengan fasilitas yang lebih luas dan nyaman, kata dia, akan lebih fokus melayani masyarakat. Tidak lain tujuannya adalah kepuasan masyarakat ketika mengurus sesuatu yang berkaitan dengan pemerintahan maupun kependudukan.

Selain itu, untuk selalu menjaga stabilitas pelayanan pihaknya akan melakukan pendekatan dan pengarahan pada setiap warga yang membutuhkan. Menurut dia peran serta pemerintah desa juga sangat dibutuhkan, agar tidak terjadi kesulitan yang membuat warga bingung.

"Pelayanan harus maksimal baik tingkat desa maupun kecamatan sesuai harapan warga," imbuhnya.

Kemudian lanjut Gudjono, pemerintah di desa juga sudah dikasih pelatihan. Jangan sampai ada lagi keluhan masyarakat yang menganggap pelayanan itu sulit dan ribet. Imbuh dia, Pelayanan saat ini harus cepat transparan tanpa pungli.

"Namun, masyarakat di desa itu ada yang peduli ada yang tidak. Lewat perangkat desa akan terus kita bina dan diarahkan, bisa melalui sosialisasi tingkat RT dan RW," pungkasnya.[rof/ito]