Tingkatkan Pengetahuan, TA-PMD Gelar In Service Training

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD) Kabupaten Tuban menggelar In Service Training (Penatausahaan dan Infrastruktur) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Hal itu untuk meningkatkan pengetahuan dan skill para Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

"In Service Training ini merupakan penyegaran atau insidental. Dengan memberikan materi kepada PD dan PLD menyangkut tentang penatausahaan dan infrastruktur," kata Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tuban, Muhimmudin kepada blokTuban.com, Rabu (30/11/2016).

Muhim menambahkan, In Service Training yang digelar di Pendopo Kecamatan Montong ini diikuti dari beberapa PD dan PLD dari berbagai kecamatan yakni Kecamatan Montong, Kerek, Tambakboyo, Jenu, Tuban, Merakurak dan Bancar.

Ia berharap, setelah terselenggaranya In Service Training (Penatausahaan dan Infrastruktur) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tuban ini diharapkan para para PD dan PLD lebih intensif dalam pengawalan di tingkat desa.

"Saya berharap pendamping lebih intensif melakukan proses pengawalan di tingkat desa apalagi ini akhir tahun, sehingga proses penyerapan dana desa bisa 100 persen," pungkas Muhim. [hud/col]