Puting Beliung  Terjang Puluhan Rumah Rusak dan Pohon

Reporter: Mohammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Angin puting beliung yang menghantam kawasan Kecamatan Senori mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan puluhan rumah rusak. Pantauan blokTuban.com, Senin (21/11/2016) puluhan pohon besar di Desa Sendang tumbang. Tak pelak jalur poros dari Sendang menuju arah Laju, Kecamatan Senori lumpuh.

Selain menumbangkan puluhan pohon, bencana yang melanda Desa Sendang juga menyebabkan rumah berukuran 5,5 X 3 meter, milik Maemun (61), warga RT 002 / RW 001 roboh tertimpa pohon jati.

"Tidak ada korban jiwa, namun saya mengalami kerugian materiil kisaran Rp5 juta," terang Maemun.

Selain di Desa Sendang, bencana angin puting beliung juga melanda Desa Kaligede, Kecamatan Senori. Akibatnya, sebuah kandang ayam milik Shobilin (42) roboh dan ratusan ekor ayam miliknya mati karena tertimpa reruntuhan kandang.

"Total kerugian belum tahu mas," singkat Shobilin.

Sementara Kepala Dusun (Kadus) Kaligede, Supoyo ketika ditemui blokTuban.com menjelaskan, puluhan rumah warga di desanya mengalami kerusakan yang tidak begitu parah. Menurut pengakuan Kadus, kerusakan puluhan rumah itu hanya pada gentengnya.

"Sekitar dua puluh rumah mengalami kerusakan, selain itu juga ada satu musala yang tertimpa pohon jati," terang Supoyo. [rof/col]