DVI Belum Bisa Pastikan Identitas 3 Jenazah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Tiga Jenazah Korban kecelakaan laut yang melibatkan Kapal Vietnam MV Tayson 4 dengan Kapal Motor (KM) Mulya Sejati, ditemukan Basarnas Minggu (21/11/16) siang. Namun setelah ditemukan, hingga kini identitas ketiganya belum diketahui.

Jenazah yang ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB itu tiba di darat sekira pukul 16.30 WIB, selanjutnya jenazah dibawa di RSUD Dr Koesma Tuban untuk dilakukan otopsi.

Personil Tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokkes Polda Jatim, AKP Naf'an mengatakan, hingga sekarang pihaknya belum berani memberikan data identitas terkait penemuan tiga jenazah. Sebab, masih menunggu kepastian dari pihak keluarga.

"Kita masih menunggu kepastian dulu dari pihak keluarga, apakah benar jenazah ini keluarganya atau tidak," ujar Naf'an kepada blokTuban.com di Posko TPPI, Senin (21/11/16) siang.

Dia menjelaskan, memang dari evakuasi sudah terlihat identitas dari ketiga jenazah tersebut, namun sekali lagi pihaknya tidak berani memastikan apakah jenazah itu milik si A atau yang lainnya. Yang jelas untuk lebih memastikan keakuratan datanya, maka lebih baik ditunggu keterangan dari pihak keluarga.

"Jika sudah ada keluarga yang memastikan bahwa itu jenazah keluarganya, maka kami baru berani memberikan data ketiga jenazah tersebut," pungkasnya.

Diketahui, kecelakaan bermula saat kapal asal Vietnam MV Tayson 4 mengangkut tepung tapioka bermuatan 8103.900 MT dari Thailand, bertabrakan dengan kapal nelayan KM Mulya Sejati di perairan Tuban, Sabtu (19/11/2016) sekitar subuh. Akibatnya, KM Mulya terbalik. [nok/mad]