Keluarga Korban Datangi Pos DVI, Harap Adiknya Ditemukan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Satu dari keluarga korban kapal nelayan tradisional tabrakan dengan kapal MV Thyson 4 asal Vietnam mendatangi posko tim Disaster Victim Identification (DVI), di Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) Kecamatan Jenu, Minggu (20/11/16) pukul 15.00 WIB.

Dia adalah Suyono (Lk, 39) kakak kandung dari Joko Purnomo (Lk, 31) yang merupakan ABK dari kapal tradisional KM Mulya Sejati, asal Desa Pasucen kec Trangkil Kab Pati.

Suyono mengatakan, begitu mendapatkan informasi bahwa Joko Purnomo mengalami kecelakaan laut, dirinya langsung berangkat menuju tempat posko DVI untuk kordinasi terkait keberadaan adiknya.

"Saya mendapat kabar dari Wibowo, yang tak lain adalah ABK KM Mulya Sejati yang berhasil selamat. Saya berangkat dari Bali karena kini sudah bekerja di pulau Dewata," ujarnya kepada blok Tuban.com

Lebih lanjut, Suyono menjelaskan, bahwa adiknya mempunyai beberapa ciri-ciri. Diantaranya, tinggi sekitar 170 CM, ada tato panah cinta di tangan kirinya, tato jangkar maritim dibagian kaki, rambut agak panjang ikal, kulit putih, dan hidung agak mancung.

"Itu ciri-ciri Joko Purnomo yang bisa saya informasikan," terangnya.

Apapun keadaannya, dia berharap agar adiknya bisa diketemukan, meskipun dalam keadaan tidak selamat.

"Berharapnya adik saya selamat, namun jika Tuhan berkata lain keluarga ikhlas menerima," pungkasnya.[nok/ito]

Foto : Suyono kakak Joko Purnomo