Mengantuk, Avanza Terjun ke Sawah

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi S 1423 AS terjun dan terbalik di petak sawah yang ada di Desa Mentoro, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Sabtu (19/11/2016).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, mobil yang dikemudikan Erik Kristiawan warga Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban tersebut terbalik dengan posisi atap mobil terbenam di sawah yang berlumpur.

Nasib kurang beruntung yang dialami Erik tersebut, menurut Kapolsek Soko, AKP Yudi Hermawan, diduga lantaran sopir dalam kondisi mengantuk. Dikatakan, bersama lima orang temannya, Erik sedang berkendara dari arah barat ke timur tepat di Desa Mentoro kendaraan melaju kencang.

"Indikasi sopir mengantuk kendaraan oleng ke kiri dan menyeberang jalan, selanjutnya menabrak pohon hingga terbalik dan terjun ke dalam sawah milik warga," terang Yudi, kepada blokTuban.com.

Melihat peristiwa tersebut, sejumlah warga setempat turut membantu evakuasi mobil bercat hitam metalik tersebut. Masyarakat Desa Mentoro bahu-membahu melakukan evakuasi dengan derek Mobil Patroli 801 Soko hingga dapat naik ke jalan raya.

"Alhamdulillah pengemudi dan penumpang tidak mengalami luka yang berarti dan sehat, walaupun mobilnya rusak tidak bisa dikendarai lagi. Memang sopirnya lagi ngantuk, menurut keterangan penumpang yang lain," ujar Anggota Lantas Polsek Soko, Bripka Alvavin Zahara menambahkan. [dwi/rom]