BPBD Bentuk Dua Pos Laporan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban membentuk dua pos untuk menerima aduan dan laporan dari masyarakat, terkait tabrakan dua kapal besar di perairan laut di sisi utara Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Baca juga [Ini Kronologi Kecelakaan Kapal di Laut Utara Tuban]

Pos pertama dibentuk di markas BPBD, Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Tuban, sementara pos kedua dibentuk di kawasan tambat labuh milik PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Untuk pos di kawasan PT TPPI, petugas tampak sudah berjaga dan menyiapkan beberapa perlengkapan evakuasi apabila dibutuhkan. "Ini untuk jaga-jaga, kalau misalkan kita mendapat kabar keberadaan korban," terang Kasi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Tuban, Syaefiyuddin, di lokasi, Sabtu (19/11/2016) sore.

Dua pos itu disediakan untuk memudahkan masyarakat terutama nelayan untuk memberikan informasi kepada petugas apabila mengetahui keberadaan korban.

"Kita sudah minta nelayan untuk memberikan kabar ke kami, apabila menemukan sesuatu yang berkaitan dengan kejadian ini," tandasnya. [pur/rom]