Bonek Tuban Gelar Aksi Solidaritas untuk Persebaya

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bonek Ronggolawe Tuban menggelar aksi solidaritas untuk Persebaya Surabaya, bertempat di Gor Rangga Jaya Anoraga, Minggu (20/11/2016) pagi.

Aksi yang diikuti sekitar 500 orang itu diawali dengan tanda tangan disebuah banner sebagai bentuk solidaritas terhadap Persebaya Surabaya dan selanjutnya para Bonek berjalan kaki menuju rute yang sudah ditetapkan.

Koordinator aksi, Ozack Jibeh mengatakan, aksi yang dilakukan oleh Bonek Ronggolawe adalah bentuk solidaritas terhadap Persebaya. Seperti diketahui, pada Kongres PSSI kemarin, Persebaya tidak diakui oleh federasi sepak bola Indonesia tersebut.

"Tujuan kita aksi adalah untuk mendorong Persebaya agar diakui oleh PSSI," ujar Jibeh sapaan akrabnya kepada blokTuban.com

Lebih lanjut dia menambahkan, aksi solidaritas ini tidak hanya berakhir hari ini. Sebab, jika tuntutan Bonek tidak direspon dengan baik, maka aksi lanjutan akan kembali dilakukan.

"Kita akan aksi lagi jika permintaan kami tidak ditanggapi, kami ingin Persebaya bisa berlaga di kompetisi," jelasnya.

Jibeh menjelaskan, dalam aksi tadi juga hadir perwakilan Bonek dari luar Tuban, seperti Bonek Surabaya, Lamongan dan Bojonegoro. Mereka hadir sebagai bentuk aksi solidaritas terhadap Persebaya.

"Kita berharap Persebaya bisa diakui oleh PSSI, dan kami akan terus perjuangkan itu," pungkasnya.[nok/col]