Almarhum Iqbal Terima Penghargaan, Ibunda Menangis Haru

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Almarhum Iqbal Ridho Novian, atlet bulu tangkis asal Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, dianugerahi Pengharaan Terbaik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban di malam resepsi yang digelar di Pendopo Kridha Manunggal, Tuban.

Diketahui, Iqbal meninggal dunia diduga karena tersengat aliran listrik usai bertanding di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban.

Best Achievement Award untuk Iqbal, diberikan langsung Bupati Tuban, Fathul Huda, bersama jajarannya malam ini yang diterima langsung orang tua Iqbal, Sabtu (12/11/2016).

"Yang jelas Saya bangga dengan Iqbal anakku," kata Parjono, Ayahanda Almarhum Iqbal usai menerima penghargaan.

Tidak seperti suaminya yang terlihat tegar, Tasriah, yang merupakan Ibunda Iqbal terlihat tidak berhenti menangis. Bahkan sejak nama anaknya diumumkan oleh pembawa acara menerima penghargaan terbaik di Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis.

"Iya Saya teringat Iqbal, yang jelas kami orang tua juga bangga dan mendoakan yang terbaik," kata Tasriah, sambil mengusap air mata menggunakan sapu tangan.

Kedua orang tua Iqbal mengaku sudah mengikhlaskan kepergian sang anak tercinta. Mereka berharap, Cabor Bulu Tangkis di Kabupaten Tuban bisa semakin diperhatikan, berprestasi, dan semakin berjaya. "Semoga bulu tangkis lebih diperhatikan dan terus maju," doa kedua orang tua Iqbal. [pur/rom]