Lomba Menyanyi Solo Meriahkan HUT PGRI Kerek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kerek mengadakan berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI yang ke-71. Salah satunya lomba menyanyi solo yang dilangsungkan pada Sabtu (12/11/2016), di Balai Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Pada perlombaan ini sebanyak 21 peserta terdiri dari seluruh ranting PGRI beradu kebolehan membawakan lagu untuk dinilai dewan juri. Tak sedikit para peserta lomba menampilkan gayanya bak artis.

"Dalam penampilanya peserta harus menyanyikan lagu campursari atau keroncong, setelah itu baru menyanyikan lagu bebas," ungkap Ketua Panitia, Wiyono kepada blokTuban.com.

Wiyono mengatakan, bahwa dalam lomba menyanyi solo ini dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori putra dan putri. Setelah itu dewan juri akan mengumumkan para pemenang.

"Dari masing-masing kategori, juri mengambil tiga pemenang yang terbaik," paparnya.

Setelah lomba selesai, dewan juri memutuskan untuk katagori Putra Juara I Mashuri dari SDN Gemulung I, Juara II Arif dari SDN Jarorejo II, serta Juara III Sumanto dari SDN Mliwang, dan Juara Putri I diraih oleh Nurul dari SDN Trantang, Juara II Setyorini dari SDN Temayang, dan Juara III Isna dari SDN Gaji IV. [hud/rom]