Banjir Kiriman, Puluhan Rumah dan Jalan Merakurak Terendam

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Banjir kiriman melanda sejumlah desa di wilayah Kecamatan Merakurak. Informasi yang dihimpun blokTuban.com pada Jumat (11/11/2016) sekitar pukul 23:30, air kirman mulai masuk wilayah Desa Mandirejo dan Desa Sendanghaji.

Air berasal dari luapan sungai. Imbas dari hujan deras yang mengguyur wilayah pegunungan di Kecamatan Montong yang merupakan hulu dari sungai Jambon yang melintas di desa setempat.

Banjir diperkirakan merendam puluhan rumah di dua desa tersebut. Selain itu, akses jalan penghubung Kecamatan Merakurak dengan Kecamatan Tuban juga ikut terendam air setinggi lebih dari 30 centimeter.

"Sepertinya wilayah Montong hujan deras, sehingga airnya meluap," jelas Mubarok (26), salah satu warga ketika melintas di jalan setempat.

Air kiriman diperkirakan semakin banyak, apabila wilayah pegunungan di Kabupaten Tuban diguyur hujan deras. Diketahui, sungai jambon saat ini juga sedang dalam proses normalisasi dengan membuat sodetan, setelah di tahun-tahun sebelumnya tanggul sungai sering jebol. [pur/ito]