Pemerintah Parengan Gelar Ziarah dan Tahlil di Makam Bupati Ke-7

Reprter ; Khoiruk Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Jadi Tuban Ke-723 Muspika Kecamatan Parengan dan seluruh Perangkat Desa serta guru Lembaga Pendidikan Ma'arif dan Masyarakat Umum yang berada di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban melakukan ziarah di makam leluhur.

Ziarah tersebut diselenggarakan di makam TumenggungAryo Tedjo Bupati Ke-7 Tuban, tepatnya di Desa Dagangan, Kecamatan Parengan yang manabupati ke-7 Tuban tersebut adalah bupati yang pertama kali beragama islam sehingga disebut juga bupati tuban ke-7 itu adalah Ayahnya Para Wali.

Dalam acara tersebut Camat Parengan Didik Purwanto mengatakan bahwa ziarah makam ini adalah salah satu rangkaian acara Kecamatan Parenganuntuk memperingati hari jadi tuban, dan ini adalah acara yang perdana.

"Alhamdulillah meski ini adalah yang pertama,partisipasi dari semuanya sangat tinggi," terang Didik kepada blokTuban.com.

Ia berharap, ziarah ini semoga menjadi agenda rutin Kecamatan Parenganuntuk memperingati hari jadi Tuban, sehingga selain ziarah di makaml eluhur menjadi agenda Pemerintah Kabupaten, ziarah di makam leluhur ini juga menjadi agenda rutin pemerintahkecamatan parengan.

"Saya berharap ini menjadi agenda rutin Kecamatan Parengan dalam rangkaian hari jadi Tuban," harapnya.[hud/ito]