Truk Molen Terguling, Gencet Motor, Satu Kritis Tiga Selamat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Truk molen mundur dan terguling menimpa tiga motor di belakangnya, satu orang luka parah dan tiga luka ringan. Kejadian nahas tersebut terjadi di tanjakan Jalan Sigro, Dusun/Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Kamis (10/11/2016) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, kejadian berawal dari mundurnya Truk Molen Nopol L-9060-UJ yang dikemudikan Saeto (48) yang beralamatkan di Jalan Langgar Wakaf, Desa Sawo, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Truk digunakan untuk membongkar muatan berupa bahan cor beton pembangunan jalan.

"Akibatnya satu orang pengendara tertimpa truk molen dan kelihatanya luka parah," ujar Sekretaris Desa Banyuurip, Abdul haris kepada blokTuban.com, Kamis (10/11/2016) malam.

Sementara Kapolsek Senori, AKP Kusrin ketika dikonfirmasi, membenarkan peristiwa ini. Pihaknya menuturkan, diduga sopir truk tidak memperhatikan posisi jalan sebelah kiri yang tidak rata karena dalam perbaikan. Lalu roda belakang sebelah kiri terperosok yang membuat sopir tidak mampu mengendalikan kemudi dan menabrak tiga sepeda motor di belakangnya.

"Truk molen terguling ke sisi kiri jalan sedalam 2 meter dan menimpa pengendara motor," jelas Kusrin.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Parengan itu menambahkan akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor jenis Honda Megrapro, Sulis Prasetiono mengalami luka berat akibat tergencet badan mobil. Sementara korban lainnya selamat.

"Satu korban luka berat dilarikan ke Puskesmas Bangilan untuk dirujuk ke RSUD dr.R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro," ujarnya.

Saat ini kecelakaan (Laka) lalu lintas menurut Kapolsek Senori sedang ditangani unit laka Polres Tuban guna memastikan penyebab kejadiannya.

Pihaknya juga memaparkan beberapa korban yang berhasil diidentifikasi, yakni Honda Beat No. Pol S-4035-DW dikendarai oleh Totok (50) asal Dukuhan Desa/Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro yang membonceng istrinya Kasmidah (46), Honda Megapro No.Pol S-3305-DO yang dikendarai oleh Sulis Prasetiono (37) asal Kasiman RT 002/003 Bojonegoro dan Yamaha Jupiter MX tidak diketahui Nopolnya yang dikendarai oleh Sukoco (45) asal Dusun Malo, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban.

"Ketiga motor rusak parah," pungkasnya.[rof/col]