Polsek Palang: Kita Perang Melawan Narkoba

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November merupakan salah satu momentum refleksi sejumlah kalangan di Kabupaten Tuban.

Peringatan Hari Pahlawan, juga terlihat di lapangan Kecamatan Palang. Hadir pada upacara tersebut, jajaran Muspika, Kepala UPTD, Kepala Desa, dan pelajar dari tingkat SD sampai SMA.

"Saat ini bangsa kita tidak sedang perang melawan penjajah, namun perang melawan Narkoba," kata inspektur upacara yang juga Kapolsek Palang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Murni Kamariyah, ketika memberikan sambutan.

Dia jelaskan, semuanya harus terlibat melawan Narkoba, termasuk di wilayah Kecamatan Palang. Itu merupakan salah satu cara untuk meniru jejak para pahlawan.

Murni menjelaskan, para pelaku penyalahgunaan Narkoba bisa menghalalkan segala cara agar bisa terus beroperasi. Karena itulah, mereka akan terus menghalangi siapa pun yang berusaha menghalangi, baik itu pengguna, pengedar, ataupun bandar Narkoba.

"Memerangi Narkoba merupakan perjuangan yang berat, oleh karena itu hanya sedikit orang yang berani," kata Murni.

Masyarakat diminta tidak takut melawan peredaran Narkoba. Dia meminta agar masyarakat bersatu bersama Polri dan TNI untuk bersama-sama menumpasnya."Mari kita bersama perang melawan Narkoba," tandasnya. [pur/col]