Forpimda Tuban Ziarah Makam Leluhur

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban menggelar ziarah makam sejumlah leluhur yang tersebar di wilayah Tuban, Rabu (9/11/2016).

Mulai dari Bupati Tuban, Wakil Bupati beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI dan Polri turut mendatangi dan menyempatkan memanjatkan do'a di area makam leluhur.

Agenda ziarah leluhur, menurut informasi yang dihimpun blokTuban.com, diawali di makam salah saeorang waliyullah yakni Makam Sunan Bonang, setelah itu, ziarah dilanjutkan di makam Rongolawe, makam Bambang Sudjono, makam Dandang Wacono, makam sunan Bejagung Lor, makam Brawijaya dan terakhir di makam Asmoro Qondi.

"Ini menjadi agenda rutin tiap memperingati Hari Jadi Tuban, tidak terkecuali Hari Jadi Tuban ke-723 ini," terang Humas Pemkab Tuban, Teguh Setya Budi.

Rombongan ziarah yang terdiri dari Formpimda Tuban mengawali tepat di makam Sunan Bonang di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, kemudian menuju makam Ronggolawe, segenap Forpimda menempuh dengan jalan kaki dengan pengawalan baik dari Satpol PP, TNI dan Polri. [dwi/rom]