Gmni Tuban Turun Jalan dan Tabur Bunga TMP

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban, menggelar aksi damai dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Kamis (10/11/2016) pagi.

Aksi yang dilakukan sekitar 30 mahasiswa tersebut dilakukan di dua titik, yaitu di bundaran Sleko dan Taman Makam Pahlawan (TMP).

Sejumlah mahasiswa yang ikut dalam aksi tampak membentangkan poster dan membawa bendera organisasi mereka (GMNI). Aksi diamankan oleh Petugas kepolisian.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi, Dian Lestari mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan adalah dalam bentuk memperingati Hari Pahlawan. Sebagaimana diketahui, masih banyak masyarakat atau anak muda yang tidak tahu apa itu arti makna hari pahlawan.

"Kita mengajak masyarakat sadar bahwa apa yang kita rasakan sekarang adalah buah dari perjuangan dari para pahlawan," ungkap Dian saat orasi.

Dengan adanya aksi ini, dia berharap agar para anak muda bisa meneruskan perjuangan dari para pahlawan yang telah gugur lebih dulu. Hal itu tentu saja bisa dilakukan dengan cara saling membantu bagi masyarakat atau warga yang membutuhkan.

"Itu adalah salah satu contoh kecilnya, setidaknya kita bisa bermanfaat bagi sesama," ujarnya.

Setelah puas melakukan orasi, aktivis GMNI selanjutnya langsung menuju taman makam pahlawan untuk berziarah dan tabur bunga. [nok/rom]